Eka Hospital-GOW Kampar Gelar Seminar Kesehatan

Ahad, 30 Agustus 2015 | 15:08:28 WIB
Seminar Eka Hospital dan GOW Kampar
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Sesuai dengan salah satu misinya yang ingin aktif mempromosikan hidup sehat, Eka Hospital rutin menggelar seminar kesehatan. Mengambil tema ‘’Update layanan Eka Hospital Pekanbaru: Bedah Jantung, Mata dan Saraf’’, seminar digelar Kamis (27/8) lalu di aula Kantor Bupati Kampar.
 
Acara Seminar ini berkerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar. Seminar ini disambut antusias peserta. Tidak kurang dari 250 orang dari berbagai organisasi Wanita se-Kabupaten Kampar. Kegiatan ini makin berarti dengan Kadis Kesehatan Kampar dr M Haris, Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma dan Ketua GOW Kampar Irhama Yazid.
 
Pada kesempatan ini Eka Hospital kembali menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan pelayanan yang sudah lengkap,seperti fasilitas bedah jantung, mata dan saraf, diharapkan tidak ada lagi pasien Riau yang keluar daerah untuk berobat. Pada seminar tersebut dihadirkan sejumlah narasumber masing-masing pelayanan tersebut.
 
Hadir mengisi seminar dr Fuad Jindan, Spesialis Bedah Thoraks Kardiac Vascular. dr Surya Utama Spesialis Mata dan dr Andi Avianto Tampubolon Spesialis saraf. Ketiganya merupakan dokter spesialias Eka Hospital pada bidangnya masing-masing.
 
Direktur Layanan Pelanggan Eka Hospital Pekanbaru Bachdarisma Nellawaty Nur mengatakan, ada kecenderungan di Masyarakat Riau. Penyakit terbanyak yang ditemui antara lain Jantung , Mata dan Stroke. Selain itu, juga telah terjadi pergeseran usia penderita. Sebelumnya mayoritas berusia lanjut, tetapi kini sudah mengenai usia muda. Kondisi ini menurutnya sangat memprihatinkan.
 
‘’Kami memberikan update kesehatan yang ada di Eka Hospital, apalagi sekarang Eka Hospital juga satu-satunya rumah sakit yang bisa melakukan tindakan operasi bedah jantung dan tindakan operasi vitrektomi. Tentunya layanan kesehatan yang diberikan berbeda, dimana pasien ditangani tim dokter sehingga penanganan dapat lebih komprehensif dan membawa output medis yang maksimal bagi pasien,’’ terangnya. (R02)
 

Terkini