Sudah Punya Sekda, Yopi Inginkan Cari Sekda Baru Lagi?

Rabu, 17 Februari 2016 | 14:33:20 WIB
Yopi Arianto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Resmi menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu periode 2016-2011, Yopi Arianto secara tegas menyatakan bahwa pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Agusrianto, Kamis (11/2) oleh Pj Bupati Inhu Kasiaruddin menurutnya sangat memprihatinkan.

 
"Yang melantik siapa, berarti itu Sekda yang melantik, tentu Yopi harus mencari Sekda baru lagi," sebut Yopi kepada wartawan usai pelantikan di Balai Serindit, Rabu (17/2).
 
Dikatakan Yopi, prosesnya apakah nanti akan menggunakan asessment di masa kepemimpinan sebelumnya, asessment sudah pernah dibuka. Saat itu, muncul nama Sekda Inhu terpilih yang salah satunya nama Agusrianto.
 
"Satu hal yang sangat disayangkan, kenapa justru tujuh hari menjelang hari pelantikan saya sebagai Bupati Inhu, Pj Bupati malah melantik Sekda. Seharusnya Bupati Inhu Definitif yang melantik pejabatnya. Kan itu lebih sakral lagi," jelas Yopi.
 
Yopi menambahkan, tak hanya jabatan Sekda di Inhu, Ia juga akan mengevaluasi semua pejabat di lingkungan Pemkab Inhu di masa kepemimpinannya yang baru, mulai pegawai biasa, eselon IV, III sampai eselon II akan diubah.
 
"Ini lebih kepada merubah manusia supaya lebih baik lagi, bukan untuk merubah aturan. Kalau sudah ada nama-namanya, hari ini juga saya lantik, tapi tentu kita harus ikuti aturannya," pungkasnya. (R07)

Terkini