Persiapan Kota Dumai Sebagai Tuan Rumah Di Hadapan KONI Pusat Dan Provinsi Riau

Jumat, 26 Juli 2024 | 11:01:09 WIB

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Pemaparan ini dilaksanakan dalam kegiatan Rapat Kerja Provinsi KONI Provinsi Riau tahun 2024 yang dihadiri oleh Ketua KONI Pusat diwakili oleh Wakil Ketua II. Pemaparan ini dilaksanakan oleh Wali Kota Dumai yang diwakili oleh Sekdako H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si di Hotel Mutiara Merdeka, Kamis (25/7/2024).

Dalam pemaparannya, Sekdako memberikan penjelasan terkait persiapan Kota Dumai dalam menyongsong Porprov 2026 sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Siak. Sekdako memaparkan bahwa Kota Dumai saat ini sedang melengkapi fasilitas olahraga berjangka waktu 2024-2026 seperti stadion sepakbola. Selain itu, Sekda memberikan keterangan bahwa Pemerintah Kota Dumai dibawah arahan Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS turut berencana membangun kolam renang standar nasional.

"Kemarin bersama KONI Kota Dumai, kami baru saja melaksanakan kegiatan Kejurkot sebagai langkah awal menyongsong persiapan Porprov Riau 2026. Sebagai tuan rumah tentu kami siap untuk memberikan yang terbaik, hal ini dibuktikan dengan penyiapan beberapa fasilitas olahraga yang sedang ataupun akan berlangsung" ujar Sekdako. 

Wakil Ketua II KONI Mayjen TNI Purn Soedarmo dalam sambutannya mengungkap bahwa Rakerprov KONI Provinsi Riau ini harus memberikan ide serta sumbangsih baik dalam perencanaan pengembangan minat bakat atlit atlit olahraga yang ada di Provinsi Riau serta wajib menyukseskan perhelatan Porprov Riau di tahun 2026.

Apalagi menurutnya, Provinsi Riau memiliki potensi atlit yang banyak dan besar. Hal ini apabila dikembangkan dengan baik maka akan semakin banyak atlit asal Provinsi Riau yang ikut andil dalam kancah Nasional dan Internasional.

"Kami yakin dan percaya dalam rapat kerja ini, banyak gagasan dan rumusan terhadap pengembangan atlit di Provinsi Riau yang dapat dimaksimalkan. Selain itu, setiap pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten Kota wajib berkontribusi dalam Porprov Riau 2026 baik dalam pengembangan atlit di daerahnya masing masing maupun KONI yang Kab/Kota nya menjadi tuan rumah pelaksanaan" ujar Waka II KONI Pusat.

Selain Kota Dumai, Kabupaten Siak turut memaparkan kesiapannya sebagai Tuan Rumah bersama dalam perhelatan Porprov Riau 2026.

Dalam kesempatan ini, Sekdako turut didampingi oleh Kepala Diskopar Nurzerwan, SE, M,Si, Ketua KONI Kota Dumai Agustiawan, ST dan jajaran Diskopar beserta KONI Kota Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pj. Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jajaran KONI Pusat, Ketua KONI Provinsi Riau beserta jajaran, Ketua KONI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, beserta tamu undangan lainnya. 

Terkini