Magister Ilmu Komputer Unilak Resmi Berdiri

Selasa, 10 September 2024 | 10:01:07 WIB
ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKYCOM)- Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komputer Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) resmi berdiri. Hal ini setelah, Mendikbudristek telah menerbitkan Surat Keputusan nomor 558/E/0/tahun 2024 tentang pembukaan Prodi Ilmu Komputer pada program Magister.

Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian M Pd bersyukur atas terbitnya izin dari Kemendikbudristek. Surat keputusan tersebut, ditandatangani oleh Tjitjik Srie Tjahjandarie Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan Tinggi.

"Syukur alhamdulillah Magister Ilmu Komputer telah resmi berdiri di Unilak, dan sudah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2024. Prodi ini salah satu pencapaian target kita untuk menambah Prodi," katanya, Senin (9/9).

"Pertama tentu saya mengucapkan syukur alhamdulillah akhirnya prodi Magister Ilmu Komputer mendapatkan izin untuk menerima mahasiswa baru dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan ini merupakan satu-satunya Prodi Magister Ilmu Komputer di perguruan tinggi yang berada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau atau di LLDIKTI  Wilayah 1," imbuh Dr Adolf.

Dia berharap berdirinya Magister Ilmu Komputer Unilak merupakan jawaban atas kondisi tantangan dunia. Di mana hari ini salah satu cabang keilmuan yang sangat pesat perkembangannya pastilah di bidang teknologi informasi.

Unilak menjawab tantangan ke depan itu sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat khususnya mahasiswa yang alumni dari Fakultas Ilmu Komputer yang anak-anak muda hari ini sangat menggandrungi ilmu teknologi informasi.

"Kami siap memberikan pelayanan dengan baik akan menjaga kualitasnya sehingga calon mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan skill tentang ilmu komputer tapi juga mampu merubah mindset generasi muda ke depan," kata Dr Adolf.

Adapun Magister Ilmu Komputer Unilak dapat dipilih oleh calon mahasiswa dari berbagai program studi S1. Magister Ilmu Komputer Unilak memiliki dua konsentrasi yaitu Konsentrasi Data Sains dan Konsentrasi Sistem Informasi Enterprise. Untuk Persyaratanya yaitu scan dokumen berupa KTP, Kartu Keluarga, Ijazah S1, transkrip nilai S1, file pas foto latar belakang kuning.

Untuk perkuliahan dilaksanakan dengan hybrid. Uang Pendaftaran 750 ribu. Tersedia kelas reguler A kuliah dari hari Senin-Kamis dengan biaya total 24 juta untuk empat semester (diangsur di tiap semester). Lalu, kelas Reguler B kuliah hari Jumat dan Sabtu dengan biaya 36,6 juta (biaya dapat diangsur di tiap semester) untuk layanan informasi di nomor telepon dan whatsapp 0812 7617 759 dan 0852 7861 9325.

Dengan berdirinya Magister Ilmu Komputer, saat ini Sekolah Pascasarjana Unilak telah memiliki Prodi Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Lingkungan, dan Magister Pedagogi, Magister Ilmu Pertanian, Magister Ilmu Akuntansi, Magister Ilmu Komputer, Magister Pendidikan Vokasi dan Keteknikan.(*)

Terkini