DICARI...Sudah Dua Pekan IRT Muda Erna Jernih Yantii Buulolo Tak Pulang ke Rumah, Keluarga Khawatir

Selasa, 13 Maret 2018 | 21:02:44 WIB
Erna Jernih Yantii Buulolo

RIAUSKY.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Asal Nias bernama Erna Jernih Yantii Buulolo (20), sudah sejak Kamis malam (1/3/2018) lalu tak pulang ke Rumahnya di Dusun Kampung Tengah Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Kepergian ibu muda berkulit putih mulus kelahiran 14 Desember 1998 itu yang sampai kini tak tahu rimbanya itu, tentu sata menyisakan kekuatiran dan kesedihan mendalam bagi keluarganya.

Terlebih lagi bagi dua orang anaknya yang masih kecil dan saat ini tingal di Rumah kontrakan orang tuanya, Yulius Yudi Aro Buulele yang berdomisili di RT 2 RW 4 Dusun Suka Damai Kepenuhan Hulu.

Sementara suami Erna Jernih Yanti sendiri sedang bepergian menjenguk orang tuanya yang sedang sakit di Provinsi Aceh.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, Sebelumnya Erna pada Kamis, (1/3) sekira Jam 19 30 wib dia dijemput oleh seorang perempuan yang kemudian diketahui bernama Tari, warga Kota Tengah Sungai Kuning Kecamatan Kepenuhan.

Disebutkan ayah Erna yang bernama Yulius Yudi Aro Buulele, karena anaknya tak kunjung pulang maka dirinya sudah melaporkan di Polsek Kepenuhan.

“Saya lapor polisi pada hari Senin, (5/3/2018), Polsek Kepenuhan pun sudah menerbitkan surat orang hilang nomor OH/02/III/2018/Riau/Res.Rohul/Sek,” kata Yudi seperti dilansir PoskoNews.com

Diceritakan Yudi, peristiwa ini berawal pada hari Kamis (1/3/2018) sekira Jam 16.30 Wib, saat dirinya pulang sebentar ke Rumahnya dan melihat seorang perempuan depan pintu rumahnya yang sebelumnya tidak dikenalnya sedang bicara sama anaknya Erna Jernih Wati.

Saat itu dia menyapa wanita itu dan bertanya ada apa Kak ?, Namun si perempuan itu hanya menjawab, bapak bicara sama anak bapak saja tidak ada apa-apa.

Karena tidak merasa curiga, Yudi pun pergi bekerja menjemput ubi kayu yang mau dijual unttuk keperluan mereka irumah. Sedangkan Perempuan yang belum dikenalnya itu masih bicara sama anak perempuannya yang sudah punya anak dua itu.

Namun, pada malam harinya sekira jam 19.30 wib, saar Dirinya sedang tidur-tiduran di ruang tamu rumah istrahat, karena capek, sedangkan istrinya bersama anak perempuannya yang jadi korban itu sedang memasak di dapur.

Wanita yang datang sore itu, kembali datang lagi di rumah mereka, dan Dia tanya ada apa ya Kak?, jawabnya mau jemput anaknya Erna, alasannya mereka mau cerita lagi.

Sehingga lagi tanpa merasa curiga, anaknya yang biasa mereka panggil jernih pergi bersama perempuan yang namanya tidak diketahuinya itu

Namun, Sejak kepergian malam itu, Erna tidak pulang ke rumah lagi, sehingga keluarganya merasa ada yang aneh dan curiga.

Malam itu juga Yudi mencari informasi keberadaan anaknya dengan bertanya ke tetangga yang sore itu ada yang sama-sama jalan dengan perempuan itu.

Dari tetangga itu kemudian diketahui bahwa nama perempuan yang pergi bersama anaknya itu, bernama Tari warga Kota Tengah.

Singkat cerita, Karena anaknya tidak kunjung pulang, Yudi dengan ditemani anaknya yang lain pergi kerumah Tari di Kota Tengah sambil tanya-tanya kewarga alamat rumah Tari.

“Setelah rumahnya kami ketahui dan menunggu tidak terlalu lama sekira Jam 23.00 wib, Tari pun datang, sayangnya saat ditanya mana si Erna yang dijemput tadi, malah Tari berdalih tak mengetahui anak saya itu pergi kemana,”ungkap Yudi.

Anehnya lagi, lanjut Yudi, Tari malah menuduh anak saya pacaran sama suaminya bernama Zul warga Desa Pekan Tebih, sehingga dari pada bertengkar, Yudi pulang dengan meninggalkan pesan agar anaknya Erna di antar pulang.

Namun, sampai Hari Senin, (5/3/2018), Erna tak kunjung pulang, sehingga dilaporkan ke RT dan selanjutnya ke Polsek Kepenuhan.

“Saya laporkan hilangnya anak saya diduga tindak pidana dengan menceritakan kronologis, tapi polisi malah menerbitkan surat orang hilang karena meninggalkan rumah, inikan aneh,”kata Yudi.

Sementara itu Kapolsek Kepenuhan Iptu Yani Marjoni saat di konfirmasi, membenarkan menerima laporan orang hilang dan sudah kita terbitkan surat orang hilang untuk sementara.

“Namun dugaan peristiwa itu tetap kita lidik kebenarannya dan Bhabinkamtibmas kita melakukan pencarian dengan orang tuanya, namun tidak diketemukan, namun akan tetap kita tindak lanjuti,” kata Iptu Yani, Selasa (13/3/2018).

Bagi yang mengetahui keberadaan Erna, IRT umur 20 tahun dengan ciri ciri kulit putih, tinggi 150 Cm, Rambut lurus sebahu dan muka Oval, diharap menginformasikan kepada Yulius Yudi Aro Bulele ke No HP 082388352978 atau ke Bripka Sandi Wijaya Polsek Kepenuhan No HP 082381617543. (R04)

Terkini