Waktu Muda Habis di Hutan dan Tambang, Ahok: Saya Nggak Pernah ke Diskotek

Kamis, 21 Februari 2019 | 21:40:14 WIB
Ahok kemudikan VW Safari 1976

RIAUSKY.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak pernah bisa menikmati masa mudanya. Sebab, sejak usia 20 tahun ia sudah bekerja membantu keluarga setelah sang ayah sakit.

Pengalaman Ahok di masa muda itu ia bagikan melalui vlog yang diunggah di channel Youtube berjudul Liburan ke Bali dan Partai Pilihan. 

Tak seperti anak muda pada umumnya, Ahok tak pernah merasakan masa-masa bersantai ataupun bersenang-senang ketika masih muda.

"Saya kehilangan masa muda saya. Saya dari muda keluar sekolah, akhirnya saya kerja, bapak saya sakit," kata Ahok melalui vlog seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (21/2/2019).

Mantan narapidana kasus penodaan agama ini menuturkan, saat masih muda dirinya banyak menghabiskan waktu bekerja di hutan, tepatnya di area pertambangan. Gemerlap dunia hiburan seperti yang dilakukan oleh anak seusianya, kala itu tak pernah ia rasakan.

"Saya nggak pernah ngalamin masa muda kayak anak-anak lain happy-happy bawa mobil, ke diskotek, nggak ada tuh. Masa umur 20-an itu hilang, kerja aja di tambang, di hutan," ungkap Ahok.

Barulah kekinian saat usianya telah menginjak 52 tahun, Ahok ingin merasakan masa muda yang sempat hilang. Ahok kembali dengan sosok seperti anak muda.

Ia pun lebih sering tampil mengenakan celana jeans. Bahkan, Ahok juga mencoba memakai kacamata hitam yang diakuinya selama 30 tahun belakangan tak pernah ia kenakan.

"Nah sekarang kembali kayak orang muda, pakai jeans lagi," tutup Ahok sambil tertawa. (R02)

Terkini