Realisasi Bantuan Dana Desa Menaming dari Pemprov Riau Berjalan Lancar

Senin, 15 Februari 2016 | 17:26:48 WIB

PASIR PANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hingga kini, realisasi bantuan dana desa dari Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Riau untuk Desa Menaming, Kecamatan Rambah,tahun Anggaran 2015 berjalan lancar.

 
Itu terungkap, disaat kunjungan Inpektorat Rohul yang melakukan pemeriksaan terkait kegiatan dana desa dari Pemprov Riau di Desa Menaming, belum lama ini.
 
Jelas Kepala Desa (Kades) Menaming, Firdaus Daulay didampingi tokoh Masyarakat Lahuddin Lubis, diakuinya kegiatan melalui dana desa sumber ABPD Riau tahun 2015 diperuntukan pembangunan akses jalan, termasuk semenisasi.
 
“Namun kita masih membutuhkan pembangunan jalan lingkar Desa Menangming,  diperkirakan sekitar 27 km lagi. Bwrharap, bila ada lagi anggaran dana desa Provinsi Riau tahun 2016 maka dana itu bisa kita lanjutkan pembangunannya,” ungkap Lahuddin Lubis.
 
Kata Firdaus lagi, dalam waktu dekat ini, pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rohul melalui dana APBN tahun 2016, rencananya juga akan membuat pelayangan menghubungkan Desa Menaming ke Desa Bangun Purba Timur Jaya (BPTJ), Kecamatan Bangun Purba.
 
“Kita sadari, jalan itu jadi kunci utama dalam pengembangan ekonomi masyarakat. Kita berupaya agar akses-akses jalan terbuka, sehingga hasil produksi masyarakat bisa diangkut dengan mudah,” harap Kades Firdus. (Advertorial/R19)

Terkini