Tangkal Radikalisme, Pemkab Siak Datangkan Peceramah Mantan Anggota ISIS

Senin, 29 Februari 2016 | 15:20:41 WIB

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam menangkal bahaya ISIS dan paham redikalime lainnya khususnya di tanah melayu, Bupati Siak  mengundang peceramah Ust Abdulrrahman Ayyub Staf Ahli BNTP Jakarta.

 
Hal tersebut disamapikan Kabag Kesra Kabupaten Siak Drs Darul Salim Msi saat ditanya wartawan di Siak.
 
Dikatakanya, memang kalau tidak ada perubahan pada tanggal 2 Maret 2016 mendatang sekitar pukul 09.00 Wib yang dipusatkan di Masjid Islemic Center Kabupaten Siak akan dilakukan digelar Tabligh akbar.
 
Dia menjelaskan, Tabligh akbar tersebut ini lain dari yang lain, karena Ustadz yang diundang oleh Pemerintah Kabupaten Siak yang berkerja sama dengan pihak Kepolres Siak merupakan mantan dari anggota ISIS dan Teroris yang telah kembali ke jalan yang benar.
 
“Tujuan diundang ustadz tersebut agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Siak, bahwa apa yang dilakukan oleh teroris dan ISIS tersebut itu adalah jalan sesat dan sangat bertolak belakang dengan agama Islam," terangnya.
 
Hal hal tersebutlah nantinya akan disampaikan oleh usatdz tersebut ke masyarakat Kabupaten Siak nantinya.
 
Sementara itu Bupati Siak Drs Syamsuar, Msi juga mengakui, bahwa  tujuannya untuk mengudang ustadz tersebut agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Siak terutama tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Siak nantinya. (R08)

Terkini