Pengen Cepat Hamil, Kaum Ibu Perlu Rajin Mengkonsumsi Makanan Ini, Alami Lho...

Rabu, 29 September 2021 | 13:05:49 WIB
Buah semangka./ sumber Foto: beautinesia

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Setiap wanita pastinya ingin bisa cepat hamil.

Tak hanya dengan cara alami, banyak juga yang mengupayakan melalui obat-obatan maupun terapi khusus kehamilan.

Namun, sebenarnya, tak semua hal berkaitan dengan kehamilan perlu menggunakan obat-obatan, apalagi bila kaitannya dengan harga yang mahal. 

Kehamilan, ternyata  bisa diupayakan dengan bantuan beberapa makanan yang dipercaya dapat menyuburkan kandungan dan membuat cepat hamil. 

Melansir dari laman Times of India, cara memilih makanan untuk tubuh sangatlah penting ketika  sedang berusaha untuk hamil. 

Banyak wanita tidak menyadari bahwa gaya hidup, stres, dan makanan dapat memainkan peran penting dalam infertilitas atau pembuahan. 

“Makan makanan yang mendukung kesuburan termasuk makanan utuh, keseimbangan protein tanpa lemak yang sehat, lemak sehat, dan serat yang dapat membantu meningkatkan mikroba usus Anda, mengatur hormon, dan menurunkan tingkat stres, ketiganya penting untuk mempersiapkan tubuh Anda menghadapi kehamilan," kata Jayne Williams ahli kesehatan dan nutrisi integratif berbasis di Amerika Serimat dikutip dari laman Glamour.

Saat ingin makan untuk kesehatan reproduksi, makanan yang dapat membantu menurunkan hormon stres dan meningkatkan aliran darah ke rahim adalah kuncinya. 

Mulai dari salmon dan kenari yang telah terbukti mengurangi lonjakan hormon stres, hingga buah bit, yang kaya akan resveratrol dan nitrat dan diketahui dapat meningkatkan aliran darah ke rahim untuk membantu implantasi embrio. 

Jadi jika anda sedang berencana untuk hamil,  dapat mencari tahu apa saja makanan agar cepat hamil. 

Berikut lima makanan yang meningkatkan kesuburan dan peluang Bunda untuk hamil yang diberikan Lindsey Becker, koki kesuburan dan pelatih kesehatan bersertifikat, dilansir dari laman Glamour. 

1. Semangka

Semangka adalah salah satu sumber glutathione. 

Kandungan pada semangka ini juga dapat membantu meringankan mual di pagi hari, mulas, bengkak, dan bahkan kram pada trimester ketiga. 

Jadi semangka sangat baik dikonsumsi mulai dari merencanakan kehamilan, saat hamil, bahkan setelahnya. Semangka juga membantu kesuburan pria, karena mengandung likopen antioksidan yang membantu motilitas atau gerakan sperma.

2. Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang dikenal membantu meningkatkan produksi hormon progesteron. 

Saat ingin cepat hamil, Bunda bisa menggunakan ubi jalar sebagai pengganti roti. Potong ubi jalar menjadi dadu kecil, lumuri dengan garam dan minyak zaitun, dan panggang selama 20 menit. 

Kemudian taburi dengan mentega, almond, alpukat, dan buah beri untuk suguhan manis. Jika Bunda menginginkan burger, cobalah menggunakan ubi jalar yang sudah direbus sebagai pengganti roti. 

3. Biji bunga matahari

Kesuburan pria bisa diperoleh dari manfaat biji bunga matahari, yang bagus untuk meningkatkan motilitas dan jumlah sperma. 
Sangat mudah untuk mengkonsumsinya, Bunda dapat menaburkannya di atas salad dan smoothies atau cobalah selai biji bunga matahari yang dioleskan pada roti panggang Bunda. 

4. Telur

Telur adalah sumber protein yang baik dan juga dapat membantu meningkatkan kesuburan Bunda dan pasangan. Telur kaya akan kolin, yang menurut penelitian dapat memiliki efek positif yang signifikan pada perkembangan janin. 

Cara termudah adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin di pagi hari. 

Tambahkan sarapan dengan telur dadar yang dikemas dengan sayuran. Pastikan juga  mengkonsumsi keseluruhan telur tanpa menghindari putih telur dan jangan pernah melewatkan kuning telur, karena di situlah semua nutrisi yang baik berada. 

5. Serbuk sari lebah

Bee pollen atau serbuk sari lebah adalah makanan kesuburan lain yang bagus untuk kesehatan reproduksi pria dan wanita. 

Bee pollen dapat meningkatkan jumlah sperma dan membantu meningkatkan kesuburan pada wanita. 

Tetapi pastikan Bunda mendapatkan bee pollen dari sumber yang memiliki reputasi baik untuk memastikan efisiensi dan hasil yang maksimal ya Bunda. 

Selain langsung meminumnya, Bunda dapat menambahkannya ke dalam smoothie atau digunakan sebagai topping untuk yoghurt sebagai sarapan sehat.

Selamat mencoba ya lima makanan untuk usaha agar segera mendapatkan kehamilan.(R03)

Sumber berita: haibunda.com

Terkini