Peringatan HUT ke-59 Riau, Ini Harapan Gubernur Riau

Peringatan HUT ke-59 Riau, Ini Harapan Gubernur Riau
Andi Racman saat menyampaikan amanat di HUT Riau ke-59
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksaan upacara peringatan HUT Riau ke-59, Selasa (9/8) di halaman kantor gubernur Riau berlangsung hikmad.
 
Tampil sebagai komandan upacara, Walikota Dumai, Zulkipli AS sedangkan pembacaan teks naskah visi misi Riau 2020 Wakil Ketua DPRD Sunaryo. 
 
Dalam amanatnya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menitipkan beberapa pesannya kepada seluruh masyarakat untuk kemajuan bumi Melayu dimasa yang akan datang.
 
Andi Rachman, sapaan Gubri mengatakan hari jadi Riau kali ini merupakan kesempatan bagi Riau untuk mengembalikan memori kepada amal bakti para pejuang. Sehingga bisa menikmati momentum kemerdekaan. 
"Kalau ikuti jejak sejarah Riau selama 59 tahun, Riau seharunya saat ini sudah sangat matang dengan kemajuan," ujarnya. 
 
Dia juga menyinggung tentang visi Riau 2020 tersebut dan menjadi acuan pembangunan. Sedikit saja terjadi persoalan dunia akan sangat berdampak bagi Riau. Dalam kancah MEA, daya saing Riau jauh tertinggal, yakni pada urutan ke-16 di seluruh Indonesia. 
 
Meningkatkan produktifitas daya saing rakyat butuh tenaga dan pemikiran banyak agar bisa terwujud agar bisa memberikan dampak langsung bagi masyarakat. Pemerintah juga harus kreatif melakukan pengembangan, mengingat Riau tidak bisa bergantung pada sektor Migas dan sawit. 
 
Andi menyadari masih ada banyak upaya yang dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Riau dalam koridor Asia Tenggara. Salah satunya fungsi optimalisasi kinerja pemerintah harus dioptimalkan. 
 
Dengan mengangkat jargon Riau Go IT atau Riau menuju perkembangan Informasi Teknologi, pada perayaan Hut Riau ke 59 tahun 2016, konsen untuk memperbaiki kualitas pelayanan dengan memanfaatkan teknologi dan informasi merupakan langkah yang tidak bisa ditawar. 
 
Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Riau melalui bidang profesinya masing-masing. Dijelaskannya, bagi kalangan pengusaha diminta untuk meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index