Hari Koperasi Nasional ke-69 di Riau

KUD dan Camat di Pelalawan Bakal Terima Penghargaan Bidang Koperasi dari Gubernur Riau

KUD dan Camat di Pelalawan Bakal Terima Penghargaan Bidang Koperasi dari Gubernur Riau
Fahrizal
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan H Fahrizal, S.Sos ungkapkan, KUD Air Hitam-Ukui dan Motivator KUD terima penghargaan dari Gubernur Riau. 
 
Penyerahan sendiri akan dilangsungkan pada perayaan Hari Koperasi Nasional ke-69 Tingkat Provinsi Riau yang digelar di Kecamatan Tualang-Perawan Kabupaten Siak 11 Agustus mendatang. Nantinya kegiatan ini lansung dihadiri Menteri Koperasi UMKM RI Puspa Yoga.
 
Informasi adanya dua penerimaan dan penghargaan dari Gubernur ini disampaikan langsung Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan Fahrizal S.Sos. Dijelaskan mantan Kadis Sosial ini bahwa penghargaan ini tidak terlepas prestasi yang mereka raih.
 
"Ya, ini usaha mereka (KUD). Sementara untuk motivator diberikan kepada camat Pangkalan Lesung  Firdaus Wahidin. Beliau diberikan penghargaan ini sebab kita nilai yang bersangkutan memiliki komitmen kuat dalam hal kepedulianya terhadap koperasi," jelasnya. 
 
Hal ini juga diperkuat dengan keluarnya SK penetapan penghargaan dari Gubri.
 
Sementara itu terkait gelaran pameran pada peringatan hari koperasi tingkat provinsi ini sambung Fahrizal, Dinas Koperasi dan UMKM sendiri mengambil peran yang strategis dengan membuat stand pameran dalam memamerkan produk andalan Kabupaten Pelalawan.
 
"Ya, Kita buka stand pameran disana. Kita berharap melalui gelaran pamaren ini produk andalan kita dapat dikenal masyarakat luas," tutur Fahrizal sambil menyampaikan juga produk andalan Kabupaten Pelalawan tersebut adalah kain batik khas Pelalawan serta produk kuliner lainya.
 
Pada kesempatan ini Fahrizal juga menyampaikan maksud dan tujuan mengikuti pamaren ini adalah guna melakukan promosi produk lokal sekaligus melakukan evaluasi menyeluruh guna menghadapi daya saing pasar global, apa lagi saat ini kita telah masuk pada Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).
 
Kedepan terkait persoalan koperasi sesuai dengan momen hari koperasi  2016 ini, Pihak Dinas Koperasi dan UMKM akan mengambil langkah-langkah strategis.
 
"Kita kumpulkan Kades tentang kelembagaan koperasi, khusus bagi koperasi yang belum melakukan Rapat Anggaran Tahunan (RAT), dan belum mendapatkan nomor induk koprasi untuk secepatnya mengurusnya. Kemudian pihak dinas koperasi akan selalu turun kecamatan untuk mengesah, supaya koperasi lebih aktif, kemudian terhadap KUD yang belum melaksanakan RAT. Pihak kita mengingatkan supaya mereka dapat melaksanakan RAT," pungkasnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index