Genjot PAD Pekanbaru, Pemko Berlakukan Sistem Online

Genjot PAD Pekanbaru, Pemko Berlakukan Sistem Online
Azharisman Rozie
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mengatasi kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor retribusi hotel dan restoran. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pekanbaru segera menerapkan sistem berbasis aplikasi online.
 
Demikian dikatakan Azharisman Rozie selaku Kepala Dispenda Pekanbaru, Selasa, 9 Agustus 2016. Ia juga menyebutkan saat. Ini kebocoran PAD dari sektor Retribusi Hotel dan mall mencapai 70 persen.
 
"Sistem desktop lama memang banyak terjadi permainan oknum perusahaan dan pegawai Dispenda sendiri. Ini sudah tak relevan saat sekarang Kita tak mengkaji yang dahulu tapi perubahan untuk kedepan," ungkap Rozie, Selasa, 9 Agustus 2016.
 
Ia menyebutkan untuk aplikasi dan sistem online pihaknya telah mendatangkan ahli IT dari Yogyakarta dan telah sampai di Pekanbaru.  Saat ini menurut dia ada untuk aplikasi ini anggaran yang diperlukan sekitar Rp 200 juta.
 
"Pak Wali berharap hal ini harus nol APBD. Untuk itu kami akan bekerjasama dengan salah satu bank untuk membayar sistem ini. Bank dapat keuntungan dengan arus lalu lintas uang," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index