Festival Lancang Kuning di Pekanbaru Berlangsung Meriah

Festival Lancang Kuning di Pekanbaru Berlangsung Meriah
Biduan asal Riau saat menghibur tamu dan undangan yang datang
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Festival Lancang Kuning yang digelar sebagai puncak HUT Provinsi Riau ke-59 di depan Gedung Idrus Tintin, Lapangan Purna MTQ Pekambaru, Selasa (9/8/2016) malam berlangsung meriah.
 
Tampak ribuan masyarakat tampak memadati lokasi acara. Setiap penampilan hiburan diatas pentas selalu mendapat sambutan berupa tepuk tangan gemuruh dari penonton yang hadir.
 
Berbagai atraksi budaya dari tiap kabupaten dan kota se-Provinsi Riau ditampilkan. Pada festival ini turut pula dimeriahkan penampilan artis kenamaan asal Riau Iyeth Bustami. Selain itu juga disemarakan dengan penampilan Lesti D'Academy.
 
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Festival Lancang Kuning ini merupakan kali pertama dilaksanakan saat perayaan HUT Riau.
 
"Tahun ini sengaja kami menyusun kegiatan yang mengangkat kebudayaan Melayu seperti semboyan Provinsi Riau, The Homeland of Melayu," ujarnya.
 
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Al Azhar mengatakan malam puncak ini merupakan awal peristiwa dari peraihan provinsi Riau untuk menggapai kecemerlangan kegemilangan dimasa datang.
 
Ia mengatakan dari seluruh rangkaian perayaan HUT Riau ke-59 menandakan bahwa pemerintah mengapresiasi dengan baik perjuangan para pejuang dahulu yg telah menempuh jalan berliku-liku untuk menjadikan Riau sebagai provinsi yang berdiri sendiri. (R02/TP)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index