Tangkap Potensi Zakat di Bandar Sei Kijang, Baznas Taja Sosialisasi Manfaat Berzakat

Tangkap Potensi Zakat di Bandar Sei Kijang, Baznas Taja Sosialisasi Manfaat Berzakat
Kegiatan sosialisasizakat oleh BazNas Pelalawan
BANDAR SEI KIJANG (RIAUSKY.COM) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi pentingnya berzakat melalui Baznas. 
 
Kali ini sasaran tidak saja kalangan ASN, bahkan kalangan swasta dan perusahaan swasta juga turut dilibatkan. Hal ini tidak terlepas dari penting manfaatnya ber Zakat melalui Baznas.
 
Demikian informasi ini disampaikan HM Harris Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan, Kamis (11/8) siang. Disamping melakukan sosialisasi pihak Baznas juga melakukan pendataan terhadap pihak swasta dan pihak perusahaan swasta.
 
Masih ditempat yang sama Sekretaris Baznas H.Muhammad Rais, M.PdI, juga menyampaikan hal yang sama. Ia yang akrab disapa Buya Rais melanjutkan bahwa sosialisasi yang dilansungkan di gedung serba guna Sei Kijang ini melibatkan banyak pihak. 
 
Diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan, pejabat KAU, Kades, Kaur Desa, juga ada pihak perusahaan swasta, dan kalangan masyarakat dan tokoh agama, sekaligus tokoh masyarakat.
 
"Memang target kita memaksimalkan potensi Baznas guna mendongkrak kesadaran masyarakat untuk berzakat melalui Baznas," tuturnya. 
 
Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas kembali mengulang amanatnya kepada para petugas KAU di masing-masing kecamatan agar mensosialisasikan pentingnya berzakat di Baznas pada setiap pertemuan dengan masyarakat, ataupun setiap khotbah shalat Jumat.
 
Masih ditempat yang sama, Camat Bandar Sekijang Dodi Asma Putra STTP kepada awak media mengungkapkan bahwa dalam waktu dalam dua pekan kedepan aparat kecamatan akan lansung turun ke desa-desa guna menyampaikan lansung amanat Ketua Baznas HM Harris yang sekaligus  Bupati Pelalawan.
 
"Langkah pertama tentu ASN kecamatan sendiri, dan sambil jalan saya perintahkan bawahan saya untuk turun ke lapangan dengan mendatangi masyarakat, pihak perusahaan," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index