Sambut HUT RI, Pemkab Meranti Imbau Masyarakat dan Instansi Vertikal Pasang Bendera

Sambut HUT RI, Pemkab Meranti Imbau Masyarakat dan Instansi Vertikal Pasang Bendera
Said Hasyim
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengimbau kepada seluruh masyarakat meranti dan instansi-instansi pelayanan masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71 Tahun 2016. 
 
"Kita imbau kepada semuanya agar memasang bendera merah putih dan memasang umbul-umbul terhitung mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 19 Agustus 2016," kata Wakil Bupati H Said Hasyim, Jum’at  (12/8) di ruang kerjanya.
 
Imbauan tersebut, kata Wabup Said Hasyim, saya ucapkan dalam bentuk lisan dan nantinya kita akan buat dalam bentuk Surat Edaran Bupati Kepulauan Meranti nantinya tentang Peringatan HUT  RI ke- 71 Tahun 2016 di Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Dalam surat edaran itu juga diminta kepada setiap SKPD, instansi vertikal, perusahaan/kantor BUMD dan swasta serta seluruh masyarakat meranti untuk melaksanakan bakti sosial dan gotong royong dengan mengecat kantor agar terlihat rapi serta membersih rumah, kantor dan lingkungan masing-masing. 
 
Menurutnya, menjelang Hari Kemerdekaan RI ini, tampilan Kabupaten Meranti harus terlihat semarak dan bersih, Bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Persiapan detik-detik proklamasi sudah dipersiapkan jauh hari, semakin dekat waktu pelaksanaan kegiatan yang bertujuan meningkatkan semangat kebangsaan ini juga dimatangkan dengan tema HUT RI ke -71 yakni “Kerja Nyata”.
 
“Kita harus menanamkan rasa nasionalisme dan  warga harus taat dan bisa memajukan Bangsa Indonesia ini dengan baik, meningkatkan patriotisme dan kenegarawan. Mudah-mudahan dengan momentum HUT RI yang ke -71 tahun ini, masyarakat semakin memiliki tanggung jawab dengan bangsanya dan bekerja bersungguh - bersungguh,” ujarnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index