Banyak Tangan Ramah...Lampu Jalan Cempaka Banyak yang Hilang

Banyak Tangan Ramah...Lampu Jalan Cempaka Banyak yang Hilang
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 15 lampu penerangan jalan yang berada di Jalan Cempaka, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, mengalami kerusakan yang parah.

Dari hasil temuan di lapangan, sebagian bola lampu penerangan banyak yang hilang dan menyisakan tiang lampu saja.

Menurut pengakuan dari warga sekitar jalan Cempaka, Rusdi, sebelumnya bola lampu yang ada di jalan tersebut menghiasi malam dengan warna yang memukau dan menarik.

“Kalau sudah malam bola lampu itu hidup, jadi cantik, terang dan bagus. Sejak dirusak, jalan gelap karena lampunya dirusak, kami tidak tahu siapa yang merusaknya,” Ucap Rusdi, kepada wartawan, Senin, 15 Agustus 2016.

Dia menyebutkan, dirusaknya lampu jalan yang dipasang disepanjang jalan Cempaka itu sudah ada lebih kurang satu bulan. “Bisa jadi barang tu (bola lampu jalan) dirusak malam hari, karena kami pun tidak tahu persis rusaknya kapan,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ali Suseno, menyayangkan atas kejadian tersebut. Pihaknya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bisa secara bersama-sama saling menjaga aset bersama itu.

“Mestinya dijaga secara bersama-sama, dan dirawat agar tetap menjadi baik dan berfungsi,” paparnya.

Dengan dirusaknya aset milik pemerintah itu, dia meminta kepada Satker terkait, dalam hal Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengusut tuntas, siapa dalang pelaku pengerusakan.

“Satker terkait harus bersikap, dan mengusut tuntas pelaku pengerusakan lampu jalan itu,” tegas Politisi Hanura ini.

Sementara itu, dikonfirmasi Plt Kepala DKP Zulkifli Harun, mengaku belum mengetahui soal dirusaknya lampu jalan itu. “Saya akan cek, dan akan minta kepada pegawai saya untuk melihatnya,” tuturnya.

Kondisi ini juga amat disayangkan Zulkifli. “Itukan (lampu jalan) aset pemerintah, dan aset bersama, mengapa dirusak. Kita sangat menyayangkan,” urainya.

Dengan persoalan ini, disampaikan Zulkifli pihaknya tidak akan tinggal diam. Dan akan mencari tahu penyebab mengapa dirusak. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index