Besok, dari Dumai JCH Asal Rohil Diberangkatkan ke Batam

Besok, dari Dumai JCH Asal Rohil Diberangkatkan ke Batam
Koper-koper JCH Rohil
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Seluruh Jamaah calon haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hilir akan segera diberangkatkan, Rabu besok (17/8) melewati jalur laut dari kota Dumai ke embarkasi Batam. 
 
Dalam persiapannya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Kemenag Rohil hari ini dijadwalkan membawa koper para JCH yang telah dikumpulkan hari ini.
 
“Koper-koper yang telah kita kumpulkan kemaren disini, pagi ini akan kita bawa ke kota dumai agar besok disaat kapal tiba, koper sudah dimasukan terlebih dahulu," ujar Kakan Kemenag Rohil Agustiar saat diwawancara Riausky.com,.
 
Agustiar menambahkan hal ini dilakukan agar tidak ada lagi barang-barang jemaah calon haji yang ketinggalan, dan besok tinggal jemaah saja yang berangkat ke Dumai.
 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, JCH diberangkatkan dari Kabupaten Rohil melalui Pekanbaru terbang ke Batam, tahun ini pemerintah kabupaten Rokan Hilir memberangkatkan JCH melalui kota Dumai ke Batam naik kapal. 
 
Hal ini senada dengan yang disampaikan Bupati Rohil, Suyatno saat pidatonya beberapa waktu lalu di Bagansiapiapi.
 
“Untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan, ibu ibu dan bapak bapak sekalian para jamaah calon haji, kita akan melewati Kota Dumai, agar dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir berkumpul di tengah tengah yaitu Kota Dumai dan bagi keluarga pengantar JCH kita harapkan untuk melepas jamaah sampai di Kota Dumai saja. Karena kapal yang kita sediakan itu hanya untuk jemaah haji saja,” ungkapnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index