Korban sakit Akibat Asap terus Berjatuhan

Asap Terus Mengancam, 18 Bayi di Kuansing Menjalani Perawatan Intensif di RSUD Teluk Kuantan

Asap Terus Mengancam, 18 Bayi di Kuansing Menjalani Perawatan Intensif di RSUD Teluk Kuantan
kabut menyelimuti kuansing (internet)
KUANSING(RIAUSKY.COM) -  kabut asap terus mengancam kesehatan warga terutama bayi. Seperti di Kabupaten Kuansing, sudah 18 bayi dan anak-anak yang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Telukkuantan karena terserang infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Bahkan baru-baru ini ada bayi yang harus menjalani perawatan di ruang ICU.
 
"Sampai saat ini, sudah 18 bayi dan anak-anak yang mendapat perawatan intensif di RSUD," ujar  dr. Detri Elvira kepala bidang PMK diskes Kuansing.
 
Detri mengaku Selasa (6/9/2015)  ada beberapa bayi yang masuk ruangan ICU dan harus diberi bantuan pernapasan. Tidak hanya balita dan anak-anak , orang dewasapun tak luput dari serangan asap ini.
 
"kemaren (selasa red) ada bayi yang berumur 11 bulan yang terkena dampak kabut asap. Yang kena tak dia sendiri, malahan abang sama ibunya juga kena," ujar Detri.
Untuk seluruh masyarakat Kuansing, Detri mengingatkan agar segera datang ke rumah sakit atau puskesmas jika sudah terserang gejala ISPA. "Ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk."
"Kita tidak ingin, peristiwa yang terjadi di Pekanbaru, adanya jiwa yang direnggut asap terjadi di Kuansing," tutup Detri.(RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index