Jamaah Haji Pekanbaru Tiba di Debarkasi Batam

Pulang ke Pekanbaru Via Pelabuhan Buton

Pulang ke Pekanbaru Via Pelabuhan Buton
BATAM (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 449 orang jamaah haji Pekanbaru tiba di Batam, Rabu (7/10/2015). Mereka disambut lngsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT, Kabag Humas Alek Kurniawan, Kabag Kesra Rizal SAg, Kepala BPTPM Muhammad Jamil serta Sekretaris Kemenag Pekanbaru. 
 
Setelah pembacaan doa, ketua kloter 5 jamaah haji debarkasi Batam pekanbaru, Nusyirawan. mengatakan jamaah haji kloter 5 debarkasi Batam pekanbaru hari ini, saat berangkat berjumlah 449 orang, dan kembali semuanya lengkap sebanyak 449 orang, 251 jamaah wanita, 193 jamaah pria, serta sisanya adalah petugas haji. 
 
"Alhamdulillah berkat kedisiplinan para jamaah haji mengikuti arahan-arahan dari petugas haji selama disana, banyak kejadian yang menimpa di mekkah bisa kita lewati dan semua selamat hingga kembali ke tanah air" ungkapnya. 
 
Walikota Pekanbaru juga mengungkapkan keprihatinannya atas wafatnya sejumlah jamaah haji di insiden Mina dan jatuhnya crane di mekkah, dan ucapan selamat datang untuk jamaah haji yang selamat hari ini. "Semoga menjadi haji yang mabrur, semua itu nantinya dilihat dari sikap dan perilaku ibadah kita sehari-hari, semakin bertambah khusyuk dan menjadi warga masyarakat yang disegani tindak tanduknya setelah menunaikan ibadah haji, kami pemerintah kota pekanbaru sangat berterima kasih atas pelayanan yang sangat baik kepada para jamaah haji selama ini. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi dan dalam kondisi yang baik tidak seperti saat ini." Harapnya.
 
"Seperti yang kita tahu kabut asap sudah menjadi-jadi di pekanbaru. Saat keberangkatan kloter pertama pekanbaru masih dalam cuaca udara bersih, pada saat keberangkatan kloter terakhir, cuaca tak lagi mendukung sehingga perjalanan dilewati melalui laut. 
 
ISPU sudah mencapai index 1000, sedangkan batas standar untuk kesehatan maksimal 300, luar biasa kondisi cuaca ini sangatmembahayakan. Bahkan dari pemerintah kota sudah banyak dari warga kami evakuasi ke kantorwalikota di lantai 3 khususnya untu, para bayi berumur 1 tahun dan kurang agar terhindar daribahaya kabut asap" tambahnya.
 
Firdaus menambahkan bahwa besok jamaah haji akan diberangkatkan secara bertahap melalui
angkutan laut, dari asrama haji ke Pelabuhan Sekupang pukul 07.00 pagi, dengan rute Sekupang , Buton lalu pekanbaru. "Perjalanan nantinya akan memakan waktu sekitar 8 jam untuk tiba di pekanbaru, jadi nanti sekitar jam 15.00 atau 15.30 semua jamaah haji akan sampai ke pekanbaru, mudah-mudahanlancar" tutupnya. (R01/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index