Raih 5 Medali, Tim Porwanas PWI Riau Akhirnya Dibubarkan

Raih 5 Medali, Tim Porwanas PWI Riau Akhirnya Dibubarkan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usai mendapatkan 5 medali, tim Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) PWI Riau yang bertanding di Kota Bandung 25-30 Juli lalu, saat mengikuti Porwanas XII, secara resmi akhirnya dibubarkan oleh Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.
 
Dari 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti, PWI Riau yang berjumlah 83 atlet hanya membawa pulang 3 perak dan 2 perunggu. Dengan hasil yang dibawa tersebut, tim PWI Riau menduduki peringkat 11 dari 31 Provinsi yang mengikuti Porwanas Indonesia.
 
“PWI Riau menduduki rangking 11 dengan perolehan 3 perak dan 2 perunggu,” kata Ketua Panitia Porwanas untuk kontingen Riau, Tun Akhyar, usai pembubaran Tim Porwanas PWI Riau, minggu, kemarin.
 
Adapun 5 medali itu, didapat dari cabor Catur, Futsal U-27, Tenis Meja U-40 dan Bilyar. Cabor Catur diikuti oleh atlet Zulmansyah, Edi Menhar, dan Hanafi yang menyumbang 1 perak dan 1 perunggu.
 
Sedangkan Cabor bilyar menyumbang 1 perak dengan atlit Jefri dan Andre Zaki, dan 2 medali perunggu didapat dari Cabor futsal U-27 dan Tenis Meja U-40 lewat pasangan atlit Maswandi-Amran.
 
Dalam penyampaiannya, Tun juga mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus, meski dalam kesempatan tersebut Wako tidak bisa ikut mendampingi tim saat Porwanas PWI Riau karena berbenturan dengan agenda kerja Pemko Pekanbaru.
 
Meski tak hadir, Wako mengutus perwakilan Satker Pemko dan anak kandungnya, Alfarabi yang merangkap manajer sepakbola PWI Riau.
 
Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dalam penyamapaiannya merasa bangga dan mengapresiasi atas semua raihan yang sudah didapat oleh perjuang atlet. Dengan 5 medali yang diperoleh, menurutnya, atlet-atlet PWI Riau memiliki atlet yang potensial dan luar biasa.
 
“Saya cukup mengapresiasi atas perjuangan dan prestasi yang sudah diraih, berharap di Porwanas mendatang bisa lebih baik lagi dengan persiapan yang lebih matang lagi,” ucap orang nomor 1 di Kota Pekanbaru tersebut.
 
Acara pembubaran tim Porwanas ini juga dihadiri juga oleh Ketua KONI Riau Emrizal Pakis yang juga merupakan chief Demission kontingen PWI Riau dan turut jadir juga undangan lainnya, serta seluruh atlet Porwanas PWI Riau, acara ini dibalut dengan makan malam bersama, dan juga diisi dengan hiburan musik dan juga pembacaan puisi .  
 
Sementara itu, Ketua PWI Riau, Deni Kurnia juga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dari sponsor dan juga dukungan dari Wali Kota Pekanbaru Fidaus saat Tim PWI Riau berlaga dalam Porwanas XII di Kota Bandung.
 
“Target untuk menjadi juara umum memang gagal kami persembahkan, akan tetapi saya juga bangga dengan perjuangan tim meski dalam kondisi yang sulit,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index