Besar, Potensi Pemilih Ganda Pada PIlkada Pekanbaru dan Kampar

Besar, Potensi Pemilih Ganda Pada PIlkada Pekanbaru dan Kampar
Warga berdemonstrasi karena penetapan tapal batas yang tak memperhatikan keberadaan masyarakat.
 
PEKANBARU (RIAUSKy.COM)- Permasalahan penetapan tapal batas Pekanbaru - Kampar yang tidak tuntas di tingkat masyarakat diprediksi akan berdampak pada jumlah pemilih pada Pilkada 2017 mendatang di kedua daerah tersebut.
 
KPU Pekanbaru telah menerima 738,911 Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pilwako 2017 mendatang. Kemudian KPU Pekanbaru sudah membicarakan dengan KPU Kampar tentang potensi double memilih.
 
"Kita sudah dialog dengan KPU Kampar, tentang potensi double memilih. Intinya kita tidak bisa membuat TPS untuk Pekanbaru di Kampar," ujar Amiruddin Sijaya Ketua KPU Pekanbaru.
 
Seperti yang diketahui Pekanbaru dengan Kampar sama-sama melakukan Pilkada serentak. Dua daerah ini berdekatan, sehingga muncul permasalahan sebab ada penduduk Pekanbaru yang KTP nya Kampar.
 
Amiruddin katakan maka masyarakat nantinya akan memilih di TPS yang terdekat. "Berdasarkan status kependudukan, yang KTP Pekanbaru pilih di Pekanbaru. Pilih di TPS terdekat," katanya.
 
Untuk itu Amiruddin berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, agama serta Partai politik untuk bersama-sama mensosialisasikan pentingnya ikut serta Pilwako. Dengan begitu tingkat partisipasi bisa meningkat dan tidak ada yang golput.
 
"Supaya tidak ada yang kehilangan hak konstitusi dan double memilih, kita minta juga seluruh masyarakat terutama kepada penyelenggara dan partai politik supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat agar ikut serta memilih," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index