Diperkirakan, Pilkada Pekanbaru Hanya akan Diikuti

Head to Head: Firdaus-Ayat Cahyadi Bakal Berhadapan Dengan Ramli Walid-Irvan Herman

Head to Head:  Firdaus-Ayat Cahyadi Bakal Berhadapan Dengan Ramli Walid-Irvan Herman
Estimasi pertarungan Pilwako Pekanbaru 2017.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemilihan Wali Kota dan wakil wali kota Pekanbaru hampir mendapatkan bentuk final. Hampir dapat dipastikan, hanya ada dua pasangan calon yang akan maju bertarung memperebutkan kursi kepala daerah di Kota Bertuah, yakni pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi dan Ramli Walid-Irvan Herman.
 
Bentuk koalisi tersebut terlihat dari peta dukungan partai yang langsung terbentuk dalam hitungan jam setelah Partai Demokrat menyatakan mendukung penuh pencalonan Firdaus-Ayat Cahyadi.
 
Pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi hampir final diperkirakan akan diusung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra serta diperkirakan juga akan bertambah dengan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
 
Adapun pasangan Ramli Walid-Irvan Herman diperkirakan akan diusung oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Hanura, Partai kebangkitan Bangsa. Adapun Partai Nasional Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan masih menunggu. 
 
Pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi sendiri, Rabu, 14 September 2016 pagi tadi sudah mendapatkan mandat resmi tertulis dari Partai Demokrat untuk bertarung pada Pilwako 2017 yang akan datang yang memastikan koaliasi jilid II Demokrat PKS untuk Pekanbaru.
 
Sementara Partai Gerindra, sebagaimana diungkapkan Sekjennya, Saiful Mujani, juga tinggal selangkah lagi menjatuhkan pilihan pada Firdaus. Hanya saja, tentang wakil, Gerindra sendiri belum memberikan lampu hijau untuk Ayat Cahyadi.
 
Satu-satunya partai yang diperkirakan akan merapat ke kubu Firdaus-Ayat diperkirakan adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 
 
Adapun Ramli Walid juga dilaporkan sudah mendapatkan  undangan dari Partai Golkar untuk mengambil rekomendasi tertulis partai untuk ikut maju pada Pilwako Pekanbaru yang akan dilaksanakan Kamis, 14 September 2016 malam di Sekretariat DPD I partai Golkar di Jalan Dipnegoro Pekanbaru. 
 
Dengan undangan tersebut, diperkirakan, hampir final pula, Partai Golkar memberikan dukungan pada Ramli Walid untuk maju. Sementara Tandem Ramli, Irvan Herman pun juga disebutkan sudah mendapatkan dukungan resmi dari PAN sebagaimana surat DPP PAN yang beredar sepanjang hari tadi. 
 
Tak hanya PAN, Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman juga disebutkan sudah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem, PKB dan Hanura dan diperkirakan juga akan bertambah dengan dukungan beberapa partai lainnya seperti PPP.
 
Meski begitu, koalisi politik ini masih menunggu keputusan resmi yang disampaikan oleh masing-masing partai secara tertulis.
 
Sementara itu terkait dengan calon-calon lain yang sempat bermunculan, seperti Dwi Agus Sumarno, Zulfan Hafiz, Said Usman Abdullah sejauh ini belum mengambil keputusan untuk ikut bersaing dalam koalisi baru. 
 
Zulfan Hafiz, kepada riausky.com beberapa waktu lalu tetap menjelaskan mengacu pada keputusan DPP Partai Nasdem. 
 
Adapun untuk calon-calon perseorangan juga dipastikan tidak akan ada yang akan lolos bersaing mengingat hasil pleno KPU Pekanbaru sudah memutuskan tidak ada satupun dari pasangan calon independen yang dinyatakan lolos ferivikasi. (R03)

Listrik Indonesia

#Pilwako Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index