Formi Meranti Menyambut Baik Kedatangan Tim Gasing Bengkalis

Formi Meranti Menyambut Baik Kedatangan Tim Gasing Bengkalis

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik kedatangan tim gasing dari Kabupaten Bengkalis dalam rangka mempereratkan silaturahmi.

Kunjungan balasan yang dilakukan oleh Tim Gasing Bengkalis di Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan menggelar pertandingan permainan gasing, bertempat di Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua FORMI Kabupaten Kepulauan Meranti, H Jaafar melalui Ketua Bidang Permainan Tradisional, Jasman didampingi Ketua Bidang Humas, Ricky Kurniawan mengungkapkan bahwa Permainan Gasing ini merupakan permainan yang sudah lama sejak zaman dahulu. "Untuk itu saat ini sudah dilupakan oleh masyarakat, namun pada saat inilah kita angkat kembali budaya permainan gasing tersebut agar tidak terlupakan," ungkapnya.

Menurut Jasman pula, permainan gasing ini telah menjadi permainan rakyat di dunia dan tidak saja hanya ada di Indonesia. "Selain sebagai ajang menjalin tali silaturahmi, ini juga merupakan seni untuk permainan gasing," ujarnya.

Dijelaskan Jasman, kedatangan Tim Gasing Bengkalis 28 orang, disambut oleh Tim Gasing dibawah binaan FORMI Kabupaten Kepulauan Meranti sekitar 30 orang. "Sekitar 30 orang pemain gasing di Kabupaten Kepulauan Meranti ini terdiri dari 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Rangsang, Rangsang Barat, Rangsang Pesisir, Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau," jelasnya. 

Jasman juga menambahkan bahwa para pemain dari kedua tim tersebut akan berlaga siang dan malam. "Permainan dimulai siang hingga malam, karena main pada waktu malam hari itu lebih teduh dan tidak panas," bebernya.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index