Tiga Tahun Pemko dan DPRD Dumai 'Tak Peduli' Pend

24 ANGGOTA DPRD DUMAI DISURUH BERDIRI, Ketua DPRD dan Wali Kota Di- Deadline 10 Hari

24 ANGGOTA DPRD DUMAI DISURUH BERDIRI, Ketua DPRD dan Wali Kota Di- Deadline 10 Hari
Demo mahasiswa menuntut beasiswa kepada Pemko dan DPRD Dumai.

 

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Aksi ratusan mahasiswa Dumai menduduki gedung DPRD membuat sidang paripurna DPRD terkait pembahasan APBD Perubahan 2016 buyar. 
 
Walikota Dumai Zulkifli AS pun sempat dibuat tercengang melihat ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menguasai tempat duduk para wakil rakyat yang saat itu sedang melakukan pembahasan Ranperda APBD Perubahan 2016.
 
Puluhan wakil rakyat yang hadir sebanyak 24 orang dari 30 orang, terpaksa harus berdiri dari kursinya, Kamis, 6 Oktober 2016. 
 
Hal itu karena perwakilan mahasiswa ingin merasakan kursi wakil rakyat di Gedung DPRD Kota Dumai.
 
Setelah berhasil menduduki kursi wakil rakyat, ratusan mahasiswa dihadapan Walikota Dumai Zulkifli As, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi dan anggota dewan lainnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya.
 
Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, para mahasiswa menuntut janji Pemerintah Kota Dumai mengenai dana beasiswa yang sudah tiga tahun enam bulan tak kunjung dicairkan dengan alasan tidak tentu arah. 
 
Teguh Hidayat, mahasiswa tingkat akhir IAITF Dumai dihadapan Walikota Dumai Zulkifli As, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dan dihadapan anggota DPRD lainnya, meminta pemerintah segera merealisasikan dana beasiswa mahasiswa.
 
"Proposal beasiswa sudah kita berikan kepada Bagian Kesra Pemko Dumai. Namun sejak 3 tahun 6 bulan kita menunggu, tidak ada hasilnya, maka dari itu kami datang kesini mumpung seluruh kepala daerah hadir," ujarnya.
 
Ia melanjutkan, mahasiswa jangan diberikan janji, tapi bukti. Waktu 10 hari yang diinginkan diberikan agar DPRD dan Pemko Dumai bisa menyelesaikan permaslahan ini. "Kita hanya menuntut hak kita sebagai mahasiswa, terkait beasiswa," ujarnya.
 
Zainal Abidin Wakil Ketua DPRD Kota Dumai sebagai pimpinan sidang, menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang sudah datang ke kantor lembaga wakil rakyat ini untuk menyampaikan aspirasi soal dana beasiswa.
 
"Berikan waktu 10 hari ini untuk berunding dengan pemerintah kota Dumai guna membahas persoalan dana bantuan beasiswa yang selama ini didapat para mahasiswa Kota Dumai," kata Zainal Abidin, kepada ratusan mahasiswa seperti dilansir dari riauheadline.
 
Aksi mahasiswa mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Meski berhasil menguasai gedung paripurna DPRD Dumai, aksi spontanitas yang dilakukan ratusan mahasiswa itu berlangsung kondusif.
 
Sementara Walikota Dumai, Zulkifli AS meminta kepada para mahasiswa untuk bersabar mengenai dana bantuan beasiswa yang selama ini digelontorkan pemerintah daerah untuk menunjang pendidikan bagi putra-putri Kota Dumai.
 
"Berikan waktu kami untuk menuntaskan masalah dana bantuan beasiswa bagi putra-putri tempatan ini. Biarkan kami mencarikan jalan keluarnya dan bisa disalurkannya kembali dana beasiswa ini," pinta Zul AS.(R13)
 

Listrik Indonesia

#Beasiswa # Pendidikan # Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index