Riau Belum Bebas Asap, Warga Diingatkan Tetap Gunakan Masker

Riau Belum Bebas Asap, Warga Diingatkan Tetap Gunakan Masker

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) -Meski kabut asap sudah mulai berkurang, namun Beberapa kawasan di Provinsi Riau, Kamis (15/10/2015) pagi, masih diselimuti kabut asap.

Bahkan di Pelalawan jarak pandang hanya berkisar 600 meter.  Paparan asap tersebut, sebagian masih merupakan kiriman dari provinsi tetangga. Kabut asap yang melanda Riau, sebagian disebabkan kiriman dari provinsi tetangga yang banyak terdapat titik panas. Bahkan menurut pantauan satelit, Kamis pagi ini saja ada sekitar 315 titik panas atau hotspot, yang masih didominasi Provinsi Sumatera Selatan.

"Di Sumsel titik panas ada 221 titik, Jambi 28 titik panas, Riau empat titik panas dan Lampung satu titik panas. Untuk Riau, empat titik panas itu keseluruhannya terdapat di Kabupaten Inhil," sebut kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Saat ini kualitas udara tidak lagi pada level berbahaya, namun sebagian wilayah Riau belum sepenuhnya terbebas dari bencana asap yang tercatat sudah melanda Riau selama tiga bulan belakangan. "Ini masih berasap walau intensitasnya mulai bekurang. Kita minta warga agar tetap menggunakan masker," sebut Sugarin. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index