Syamsuar: 1 Muharram Harus Jadi Moment Evaluasi Diri

Syamsuar: 1 Muharram Harus Jadi Moment Evaluasi Diri

SIAK(RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan, peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriyah harus dijadikan momentum memperbaiki diri ke arah yang lebih baik, dengan melakukan proses perenungan, evaluasi dan introspeksi diri terhadap berbagai hal.

"Pada tahun baru Hijriyah ini diharapkan masyarakat Siak yang terdiri dari kemajemukan agama, suku dan budaya  jangan terpecah belah tetapi selalu menjaga silaturrahmi agar terciptanya persatuan dan kesatuan dalam membangun kabupaten ini," ujar Bupati, saat mengikuti tabligh akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437 H yang ditaja Forum komunikasi Taman Pendidikan Alquran Kecamatan Tualang di Masjid Nurul Islam KPR 1, Rabu (14/10).

Ditegaskan Bupati, Pemkab Siak sangat perhatian bidang pendidikan. Salah satunya taman pendidikan Al quran, sebagai sarana untuk menciptakan generasi diharapkan mampu melanjutkan pembangunan.

"Mereka ini generasi emas yang harus kita persiapkan akhlaknya, ilmu agamanya dan ilmu pengetahuannya. Terlebih lagi anak anak ini cinta terhadap Alquran," ujar Bupati.

Ketua FKTPQ  Kelurahan Perawang H Syafrizal dalam laporannya mengatakan, menyambut tajun baru Hijriyah, berbagai kegiatan  dilakukan. Seperti pelantihan guru-guru taman pendidikan Alquran, karena untuk menciptakan anak anak didik yang berkualitas dibutuhkan juga para pendidik dengan kualitas yang lebih baik. Tabligh akbar tersebut diikuti oleh ratusan santri TPQ se-Kecamatan Tualang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Siak H Masri dan Ismail Amir, Camat Tualang Zulkifli, Kepala KUA Kecamatan Tualang, Lurah Perawang, Ustad Penceramah dari Pekanbaru.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index