Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag Pusat Kunker ke BAZNAS Siak

Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag Pusat Kunker ke BAZNAS Siak
Foto bersama usai kunjungan
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama Pusat Kasi Pelaporan Pemberdayaan Zakat Tuti Sobariati bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke BAZNAS kabupaten Siak, kemarin.
 
Kunker Direktorat Kementerian Agama Pusat ini didampingi juga oleh kasi Pemberdayaan Zakat Kanwil Kemenag Propinsi Riau Dr.H.Fakhri M.Ag 
Kunjungan ini disambut baik oleh Ketua I BAZNAS kabupaten Siak M.Rasid M.Ed, ketua II H.Mukhyaruddin M.S.Ag beserta pengurus BAZNAS lainnya di ruang rapat Kantor BAZNAS kabupaten Siak.
 
Menurut H.Mukhyarudin menyampaikan, kunjungan kerja Direktorat tersebut merupakan kunjungan ingin mengetahui sejauh mana program dan pola kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus BAZNAS Kabupaten Siak.
 
Disamping itu Direktorat juga mengarahkan sistem pelaporan baik itu pelaporan pengeluaran dana, pengumpulan dan sistem pendayagunaan dana yang telah di himpun dari Muzaki.,dengan tujuan agar pengelolaan zakat di kabupaten Siak lebih terarah dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Lanjut Mukhyaruddin menyebutkan bahwa pelaporan keuangan Zakat nantinya akan di audit juga secara Syariah, walaupun kita kemarin sudah di audit oleh inspektorat maupun BPKP.
 
Hal ini merupakan suatu informasi yang sangat penting bagi pengurus Baz demi kelancaran kerja  keuangan di BAZNAS terutama di Kabupaten Siak" jelas Mukhyar. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index