Sidang Paripurna DPRD Siak Ditunda

Indra Gunawan: Tak Ada Kaitannya Kepentingan Politik

Indra Gunawan: Tak Ada Kaitannya Kepentingan Politik
Paripurna DPRD Siak tertunda

SIAK (RIAUSKY.COM) - Tertundanya sidang paripurna DPRD Siak, Senin (19/10) terkait pembahasan empat Ranperda tidak ada kaitannya unsur politik sama sekali. Demikianlah disampaikan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE kepada Wartawan di Siak.

Menurutnya tertunda sidang paripurna hari ini memang lantaran tidak kuorum sidang yang hanya dihadiri oleh 26 anggota.

Sementara itu Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sejak dijadwalnya agenda paripurna sudah menunggu sejak pagi, namun hingga siang, hanya 26 orang anggota dewan yang hadir, padahal sesuai tatib harusnya 28 orang.

Selapas itu, satu persatu undangan yang hadir akhirnya membubarkan diri.

Beberapa anggota dewan yang dikonfirmasi terkait kehadiran anggota DPRD Siak mengaku tidak mengetahui secara jelas. "Rapat paripurna ini sudah terjadwal namun apa masaalah teman-teman lain kita kurang tau juga  yang pasti dari fraksi PDI-P hadir," ujar Darmadi SH.

Begitu pula dengan anggota Fraksi PAN Gustimar SPd yang ditanya terkait apa masalah anggota dewan lain tidak hadir diri tidak tahu.

Dari PAN ia mengklaim hadir semua, sementara itu dia mengakui bahwa sidang paripurna ini sudah diagendakan dan terjadwal. "Tapi kalau pak Ismail Amir memang tadi malam ke kampung menjenguk orang tuanya yang lagi sakit keras," tuturnya.

Adapun sidang paripurna yang ditunda adalah penyampaian laporan penyampaian inisiatif dewan tentang ranperna berbahasa dan berpakaian melayu, pelayanan publik dan dua ranperda lainnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index