Pemasangan Hanya Di lokasi yang Sudah Ditentukan

Alat Peraga Pilkada Siak Banyak Dirusak dan Hilang

Alat Peraga Pilkada Siak Banyak  Dirusak dan Hilang
 
SIAK (RIAUSKY.COM)- Genderang Pilkada Kabupaten Siak sudah semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum pun sudah mulai melakukan sosialisasi untuk mendukung sukses helatan demokrasi di negeri istana ini. 
 
Khusus untuk penyediaan alat peraga, setidaknya, KPU Siak sudah mengalokasikan anggaran sebesar  Rp640 juta untuk pembuatan dan pemasangan APK serta bahan kampanye.
 
Untuk sekarang, APK telah dilaksanakan, pihak rekanan yang menang dalam lelang di ULP Siak. Dan telah disebar dititik-titik lokasi yang telah disepakati dua pasangan calon.
 
Kasubag Umum Keuangan dan Logistik KPUD Siak Afriboby Rafkes kepada wartawan menyebutkan, untuk APK saat ini sud6ah dipasang oleh rekanan atau kontraktor yang menang dalam lelang.
 
"Untuk APK yang terpasang di beberapa titik lokasi yang telah disepakati dua Paslon, dilaksanakan pihak rekanan," ujarnya.
 
Dalam proyek pembuatan dan pemasangan APK tersebut, tidak ada spesifikasi bahan pemasangan agar dapat berdiri kokoh.
 
"Tidak ada ditentukan aitem bahan seperti ukuran kayu yang digunakan untuk memasang baleho dan umbul-umbul Paslon," terang Boby.
 
Selain itu ditambahkan Boby, bahwa selain APK ada juga bahan kampanye yang nanti akan diberikan kepada tim dari dua Paslon. Untuk dana APK yang akan dihabiskan sekitar sekitar Rp200 juta dan ‎untuk bahan kampanye akan menghabiskan dana sekitar Rp 400 juta.
 
"Dana yang banyak itu di bahan kampanye yang akan diberikan kepada tim dari dua Paslon," tambah Boby.
 
Sayangnya, dari  pantauan dilapangan banyak  dinatara alat peraga yang rusak dan hilang,  KPUD Siak melalui rekanan yang mengerjakannya sejauh ini tidak bisa berbuat banyak, karena sudah ditentukan dan dipatokkan dananya.
 
"Kalau rusak dan hilang, kita tidak dapat menggantinya karena dananya terbatas," sebutnya. (R08/i)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index