Tak Hanya Kegiatan Religius

Ormas Tempelan dan JPRMI Pelalawan Juga Gelar Kegiatan Sosial

Ormas Tempelan dan JPRMI Pelalawan Juga Gelar Kegiatan Sosial
Salah satu kegiatan Ormas Tempelan dan JPRMI Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tidak hanya disibukan dengan kegiatan religius. Ormas Pemuda Tempelan Sejahtera Pelalawan serta JPRMI (Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) juga motori kegiatan sosial cinta lingkungan.
 
"Memang fokus kita, memelopori kegiatan-kegiatan remaja untuk kembali ke masjid dan musholah se Kabupaten Pelalawan. Dengan banyak kegiatan religius dengan. Disamping kegiatan religius, kita juga dorong para remaja/ji sebagai penggerak pada kegiatan cinta lingkungan," jelas  Jufri SE, selaku Pembina ormas tempelan (Team Pelalawan Aman dan Nyman Sejahtera) dan JPRMI (Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) kepada media ini, Ahad, 15 Januari 2017 
 
Dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan lanjut Jufri, ternyata respons generasi mudah khususnya remaja usia sekolah sangat luar biasa.
 
"Sambutan mereka sangat luar biasa. Ini tentu yang kita harapkan. Antusias  remaja mengikuti kegiatan pengajian ini, saya rasa perlu di jadikan contoh bagi remaja di kecamatan lain. Dan patut kiranya saya berbangga dari remaja tersebut hampir 90 persen berusia sekolah, baik tingkat SMP dan SMA," kata Jufri lagi.
 
Disamping aktif pengajian, mereka juga didorong untuk memotori kegiatan sosial cinta lingkungan menimal dilakukan dilingkunan mereka tinggal.
 
"Kegiatan ini juga telah jalan, Alhamdulillah, kegiatan sosial ini juga mendapat respons dan bahkan kegiatan bersih-bersih juga membuat para ibu-ibu rumah tangga turut serta, bapak juga ikut. Bahkan ibu-ibu iklas memberikan makanan ringan dan air minum untuk kegiatan remaja/ji ini," ulasnya.
 
Rencananya kegiatan ini akan diadakan sepekan sekali, tepatnya hari Ahad. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index