Tak Ingin Ada Pejabat Mundur

Firdaus Minta Calon Pejabat Pikir-pikir dan Siapkan Mental

Firdaus Minta Calon Pejabat Pikir-pikir dan Siapkan Mental

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jelang di bukanya kembali assessment tahap II yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT menegaskan kepada pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk menyiapkan mental sebelum mengikuti assesment dan diberikan amanah jabatan.

“Yang pasti bagi pejabat yang bakal ikut assessment harus siapkan mental. Jangan sampai nantinya malah mundur di tengah jalan lagi,” kata Wako.

Dikatakan Wako, untuk ujian assesment tersebut pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Pekanbaru kapan bakal di gelarnya ujian assessment tahap kedua. “Assessment sudah dilaporkan ke saya, tinggal proses sekarang ini,” ujar Wako.

Saat disinggung apakah Pemko Pekanbaru bakal menggandeng panitia seleksi sebelumnya yang di ketuai oleh Prof Ermaya? Wako hanya menjawab singkat. “Iya, kita sudah siapkan Pak Ermaya untuk jadi ketua panselnya,” singkatnya.

Tak hanya itu saja, Pemko Pekanbaru juga merencanakan bakal menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat menggelar ujian assessment tahap kedua yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang? Lagi-lagi Wako dengan tegas menyebutkan pihaknya akan menggandeng TNI.

“Dengan digandengnya TNI, diharapkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru yang ikut serta dalam ujian dapat memiliki mental yang kuat agar dikemudian hari tidak mengundurkan diri ketika diberikan amanah,” tegas Wako.

“Saya sudah minta kepada Kepala BKD saat menggelar assesment tahap kedua dapat mengandeng TNI. Tujuan agar psikologi para pejabat memiliki mental yang kuat,” imbuhnya.
Dikatakan Wako, sebagai seorang pejabat mental yang kuat juga menjadi salah satu kunci, karena memiliki kepintaran saja tidaklah cukup. “Jadi pintar saja tidak cukup, makanya pejabat harus memiliki mental yang kuat,” tutupnya.(R04/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index