Banyak Warga Datang Salah Tujuan

Ingat, Kalau Sakit Jangan Datang ke Posko Evakuasi Balita

Ingat,  Kalau Sakit Jangan Datang ke Posko Evakuasi Balita

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keluhan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Syafril kepada wartawan akhir pekan lalu. Indra mengatakan, Posko Evakuasi untuk balita dan ibu hamil bukan ditujukan untuk melayani dan menampung warga yang sakit karena asap.

Bila ingin mendapatkan perawatan, warga dipersilahkan untuk datang ke Posko Kesehatan yang tersebar di beberapa lokasi di dalam Kota Pekanbaru atau di Puskesmas-puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Riau.

Dalam penjelasannya, Andra menyebutkan, tempat evakuasi korban kabut asap di Aula  Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, juga Gedung Serbaguna Dinas Pekerjaan Umum di Jalan SM Amin Pekanbaru bukan tempat orang sakit, melainkan untuk mereka mereka yang memang perlu mengungsi dalam situasi mendesak. Khususnya bagi kalangan ibu hamil dan balita.

 "Posko tempat pengungsian ini adalah tempat evakuasi pengungsi korban kabut asap. Bukan tempat untuk orang sakit akibat kabut asap. Kalau tempat orang sakit bukan disini, silahkan bawa ke posko kesehatan maupun puskesmas," ujar Andra Syafril.

Dia menjelaskan, bila digunakan untuk mengampung warga yang sakit, dijelaskan dia, pastilah tidak akan tercukupi, karena prasarana yang tersedia juga terbatas. ''Kan cuma ada lima tempat tidur bayi, 100 matras, 5 tabung oksigen, 3 dokter, 3 perawat, juga obat-obatan,''kata dia. (R04/i)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index