EMPAT HONORER DITANGKAP TIM SABER PUNGLI, Syamsuar Berterima Kasih pada Polisi...

EMPAT HONORER DITANGKAP TIM SABER PUNGLI, Syamsuar Berterima Kasih pada Polisi...
Honorer Dishub Siak yang ditangkap Tim Saber Pungli.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Syamsuar tidak memberikan toleransi ataupun pembelaan terhadap oknum pegawai ataupun honorer Kabupaten Siak yang kedapatan melakukan pungutan liar. 
 
Syamsuar bahkan berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Siak terhadap tindakan oknum yang sudah merusak citra Pemkab Siak.
 
Dia mengaku sudah sangat sering mendengarkan keluhan warga tentang adanya pungutan. Bahkan itu disampaikan langsung ke ponsel pribadinya. ''Syamsuar meminta semua masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan. 
 
''Untuk menjaga Siak, tak bisa hanya kerja satu atau dua orang saja. Mari jaga bersama-sama Negeri kita, dan jangan merusak yang telah ada,'' ajar Syamsuar.
 
Berikut petikan dari pernyataan Syamsuar atas tertangkapnya empat honorer Dinas perhubungan kabupaten Siak dalam OTT yang dilaksanakan Tim Saber Pungli Kabupaten Siak. 
 
''Saya mengajak masyarakat untuk ikut aktif mengawal, dan melaporkan oknum-oknum yang masih mempermainkan aturan dan merugikan kepentingan publik,'' kata Syamsuar dalam ciutan akun facebooknya, Drs. H. Syamsuar, MSi, Selasa, 21 Februari malam tadi.
 
Arahan saya pada seluruh jajaran, baik PNS ataupun honorer, sudah sangat jelas. Peringatan bahkan surat edaran terkait pungli, sudah dikeluarkan jauh sebelum gerakan nasional basmi Pungli,'' imbuh dia.
 
Dengan tegas dan jelas saya telah memerintahkan seluruh jajaran, bahkan hingga ke tingkat pelayanan mendasar di kelurahan, untuk benar-benar menjauhkan diri dari sikap-sikap menyusahkan rakyat. 
 
Sanksi tegas hingga pemecatan akan diberikan bilamana ada oknum di jajaran kami, masih nekat 'bermain' seperti ini.
 
Saya juga mengucapkan terimakasih kepada tim Saber Pungli, yang sudah melakukan penindakan tegas pada oknum yang berbuat tidak baik ini. Serta mempercayakan proses selanjutnya ke penegak hukum. Semoga tindakan tegas ini memberikan efek jera pada oknum-oknum dan tidak terulang lagi.
 
Untuk memberantas pungli di ranah pelayanan publik, kami membuka pintu komunikasi seluas-luasnya, bilamana ditemukan ada kejadian serupa di sekitar anda. Handphone pribadi saya selalu aktif, dan bisa juga mengirimkan laporan melalui media sosial ini. 
 
Saya sudah sering menerima laporan masyarakat langsung ke handphone pribadi, untuk kemudian ditindaklanjuti ke lapangan. Jadi jangan pernah takut untuk melaporkan.Untuk menjaga Siak, tak bisa hanya kerja satu atau dua orang saja. Mari jaga bersama-sama Negeri kita, dan jangan merusak yang telah ada.''. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index