Peringatan Hari Keluarga Nasional di Pelalawan

Bupati: Orang Tua Harus Pantau Tumbuh Kembang Anak

Bupati: Orang Tua Harus Pantau Tumbuh Kembang Anak

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Bersempena dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Pelalawan, Bupati HM Harris mengimbau orang tua untuk bisa memantau perkembangan anak melalui tingkah laku dan sikapnya.

"Dengan demikian, orang tua bisa mendeteksi terhadap sikap dan prilaku anak, orang tua bisa mengambil langkah serta melakukan upaya pencenggahan agar anak terhindar dari segala pengaruh negatif," ujar Bupati Pelalawan, HM Harris membuka peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-XXII tingkat Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (27/10).

Ia juga menekankan kalau orang tua harus peduli kepada anak dan bisa membangun komunikasi dengan baik terhadap anak. Dimana orang tua tidak harus terlalu memanjakan anak-anaknya.

"Jika perhatian, kepedulian dan komunikasi baik tidak dibangun oleh para orang tua, maka anak-anak kita akan terjerumus kedalam pergaulan bebas dan juga narkoba," ujar Bupati Harris.

Bupati Harris menambahkan, sebagai upaya agar generasi bangsa terhindar dari pengaruh negatif, maka perlu adanya perhatian dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Namun yang paling penting adalah perhatian dan kontrol dari orang tua," tandasnya.

Pada peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Pelalawan Ke-XXII tahun 2015, dilaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya bazar, KB gratis, deteksi dini kanker rahim yang dilaksanakan Puskesmas Bunut. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index