Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Rohil

Begini Cara Tersangka Bunuh dan Kuburkan Bayinya yang Baru Lahir

Begini Cara Tersangka Bunuh dan Kuburkan Bayinya yang Baru Lahir
Pelaku mengukur bayinya di kebun karet
BAGANBATU (RIAUSKY.COM) - Polsek Bagan Sinembah menggelar proses rekonstruksi awal kasus pembunuhan Bayi yang dilakukan oleh ibu kandung korban pasca melahirkan bayinya beberapa waktu yang lalu.
 
Proses Rekonstruksi yang dipimpin Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK yang diwakili Kanit Reskrim, Iptu Amru Abdullah SIK, Selasa, 14 Maret 2017 berjalan lancar tanpa ada hambatan.
 
Rekonstruksi yang digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang juga rumah kontrakan tersangka di jalan MT Haryono Bambu Kuning Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah itu.
 
Tersangka yang juga didampingi pendamping hukumnya, Mangiring Parulian Sinaga SH dan Radisman Saragih Simarmata SH memperagakan 49 adegan dengan menggunakan pakaian Tahanan.
 
Dalam adengan tersebut, terungkap bahwa pasca dilahirkan pada Rabu, 8 Februari 2017 lalu sekira pukul 02.00 Wib dini hari kondisi bayi masih dalam keadaan hidup, namun saat bayi tersebut menagis, ibu korban menggendong bayinya dengan mendekap ke tubuhnya selama satu jam.
 
Selanjutnya, saat tersangka meletakkan bayinya itu, tersangka melihat kondisi bayi dalam keadaan tidak bergerak, mulut menganga dan mata tertutup. Curiga bayinya meninggal, tersangka meyakinkan dengan mendengakan detak jantungnya. Dan ternyata sudah meninggal.
 
Dalam kondisi panik, tersangka membungkus bayinya dengan kain dan menguburnya di hutan karet tepat di depan rumah kontrakannya yang berjarak sekitar 40 meter.
 

Berita Lainnya

Index