Sudah Buka Lowongan, GoJek dan Tekno Solusi Kini Ekspansi ke Pekanbaru

Sudah Buka Lowongan, GoJek dan Tekno Solusi Kini Ekspansi ke Pekanbaru
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai kota berkembang, Pekanbaru kini jadi target pengusaha jasa transportasi online, salah satunya Go Jek.
 
Pionir jasa ojek online di Indonesia ini sejak beberapa pekan terakhir melakukan proses rekrutmen karyawan sebagai driver atau pengemudi di kompleks perkantoran Sudirman Square Blok A-5 di bilangan Sudirman Kota Pekanbaru.
 
"Saya tahu ada rekrutmen dari grup lowker (lowongan kerja) di Facebook," kata Yoghi," seorang pelamar Go-Jek Pekanbaru.
 
Tak hanya Yoghi yang mendaftarkan diri. Belasan orang lainnya ikut mengikuti proses seleksi. “Setiap hari, ada belasan orang yang datang untuk ikut seleksi,” sebut seorang staf PT Go-Jek.
 
Staf tersebut mengatakan, untuk bisa mengikuti sesi interview, pelamar terlebih dahulu menunjukkan beberapa syarat. "Harus bawa KTP, SIM C, STNK motor, SKCK atau Surat Domisili jika tak memiliki KTP Pekanbaru. Seluruh dokumen tersebut harus dalam status masih berlaku. Tidak bisa kalau sudah tidak berlaku lagi," ujarnya.
 
Kemudian, setelah menerima pesan singkat balasan, pelamar akan diarahkan untuk mengikuti arahan lanjutan di kantor Go-Jek Pekanbaru.
 
Di sana pelamar juga akan didaftarkan ke dalam aplikasi Go-Jek Indonesia untuk kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai driver Go-Jek Indonesia di Pekanbaru. Daerah operasional driver Go-Jek nantinya tidak ditentukan oleh batasan apapun sepanjang masih dalam wilayah Kota Pekanbaru.
 
Pengaturan jam kerja bisa dilakukan sepenuhnya oleh driver Go-Jek melalui mekanisme pengaktifan aplikasi. "Wilayah kerjanya se-Pekanbaru. Tidak ada batasan ruang kerja. Hanya saja, untuk mencari pelanggan, akan dicocokkan dengan lokasi tempat tinggal si driver, supaya tidak terlalu jauh dia menjemput pelanggan," kata staf tersebut.
 
Selangkah lebih maju, PT Tekno Solusi Kita malah sudah siap beroperasi di Kota Bertuah. Operator Teknojek tersebut sudah merekrut beberapa pengemudi ojek. 
 
“Saat ini, driver kita masih di bawah 50 orang. Hingga akhir tahun nanti kita targetkan 200 driver,” kata perwakilan TeknoJek Pekanbaru, Kalvin, seraya menambahkan Kota Pekanbaru adalah sebagai kota kedua tempat operasional Teknojek di Sumatera.
 
Operator ojek online yang bermarkas di ibu kota negara, Jakarta, tersebut menawarkan sejumlah layanan, seperti antar jemput orang, pengiriman barang atau makanan dan layanan belanja. Saat ini, masyarakat sudah bisa mengunggah aplikasi ini melalui Google Playstore dan bisa melakukan registrasi.
 
Kalvin mengatakan, bagi yang ingin menjadi driver Teknojek bisa melakukan registrasi di website resmi Teknojek. "Driver bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Tentunya, dengan sistem online skema penghasilan driver lebih jelas," paparnya.
 
Adapun sistem pembayaran layanan ini bisa dilakukan secara tunai kepada driver ataupun melalui kartukredit atau saldo yang telah didaftarkan melalui akun pengguna Teknojek.
 
"Tarif yang kita tawarkan sangat transparan. Yakni sesuai dengan jarak tempuh. Pengguna cukup memilih lokasi awal dan lokasi tujuan, maka sistem dengan otomatis memberikan besaran biaya yang harus dibayar," urainya. (R02/Tribun)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index