Gubernur Riau Dorong Pelaku UMKM Jaga Stabilitas Ekonomi

Gubernur Riau Dorong Pelaku UMKM Jaga Stabilitas Ekonomi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada seminar UMKM di gedung daerah balai serindit, Selasa 11 April 2017, Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman  sampaikan visi 2020 Riau menjadi pusat budaya melayu di Asia Tenggara.
 
"Untuk visi Riau 2020  kami bicara Asean bukan hanya komoditi bisnis. tapi termasuk wisata untuk masuk kesana," ucapa gubri.
 
Dimana Riau ini memiliki 3 keunggulan untuk mengembangkan pariwisata. dimana posisi Riau dekat dengan semenanjung malaya, memiliki kebudayaan melayu, dan kuliner.
 
Dan terlepas dari itu untuk menjaga kesetabilan ekonomi kita mendorong pelaku ekonomi dan memperbanyak pelaku UMKM agar mampu menjaga kesetabilan ekonomi di Riau.
 
Dimana pertumbuhan ekonomi 2015 mengalami perlambatan. sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi. kita sedang berusaha terus mencari terobosan untuk mengangkat perekonomian memang saat ini hanya 2,3 persen sedangkan yang ditarget kan mencapai angka 5 persen.
 
"Jadi kita berharap pelaku umkm dapat membantu dalam menjaga kesetabilan ekonomi di Riau. karena Riau memiliki potensi besar untuk pengembangan-pengembangan pasar ekonomi asean," tutup Gubri. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index