Khawatir dengan Modernisasi di Kalangan Pemuda

Pemuka Bagan Laguh Gelar Seminar Adat Budaya

Pemuka Bagan Laguh Gelar Seminar Adat Budaya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Terus tergerusnya peran adat dan budaya dilingkungan generasi muda dan masyarakat setempat pada umumnya, masyarakat Desa Bagan Laguh menggelar Seminar ''Pelestarian dan pengembangan Adat Istiadat serta Nilai Budaya Masyarakat'', Senin (2/11/2015) mendatang.

Acara ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris dengan menghadirkan narasumber  Ir H T Edy Sabli M.Si, sebagai Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan ( LKAM) Pelalawan dan Ketua Umum LAM Petalangan Muktarius M.Pd serta dari Ketua umun LAM Pesisir T Nahar.
 
"Kami sudah beraudiensi dengan  bupati, beliau telah menyatakan akan hadir pada pembukaan Seminar Pelestarian dan pengembangan Adat Istiadat serta Nilai Budaya Masyarakat nanti," jelas Kepala Desa Bagan Laguh, Mokti Ali SPd.I di Pangkalan kerinci. 
 
Seminar ini, dijelaskan dia, dilaksanakan sebagai upaya terus mempertahankan nilai-nilai adat dan budaya setempat yang dewasa ini terus tergerus akibat perkembangan teknologi dan arus modernisasi. 
 
''Kita prihatin, terutama kepada generasi muda. Kita khawatir mereka tidak lagi mengenal adat budayanya. Kita ingin ini bisa jadi momen kebangkitan adat dalam kehidupan sehari-hari,''kata dia. (R06/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index