292 Orang Fakir Miskin Lubuk Dalam Terima Zakat

292 Orang Fakir Miskin Lubuk Dalam Terima Zakat
Baznas Siak menyerahkan bantuan Zakat
SIAK (RIAUSKY.COM) - Ketua BAZNAS Kabupaten Siak menyerahkan secara simbolis penyaluran zakat di Kecamatan Lubuk Dalam.
 
Penyerahan zakat dibagi 2 pola yakni usaha produktif sebanyak 27 orang bantuan sapi sebanyak 2 ekor, kambing 40 ekor dan modal usaha 10 orang. Dan pola konsumtif diberikan kepada 265 orang mustahiq dengan masing-masing mendapat sebesar Rp1.000.000 dengan total Penyalur zakat sebesar Rp396.905.799.
 
Alfedri berharap agar zakat di Lubuk Dalam  terus mengalami peningkatan.
Karena membayar zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam. "Kita berharap penyaluran zakat masyarakat Lubuk Dalam terus meningkat. 
 
"Kalau kita lihat potensi zakat dilubuk dalam ini cukup besar, karena masyarakat disini, sudah berpenghasilan yang cukup besar. Maka dari itu diminta kepada masyarakat yang sudah berlenghaislan besar dan cikup hntuk dikeluarkan zakatnya,hendaklah mengeluarkan zakatnya.agar harta kita jadi bersih dan bertambah sesuai janji Alllah dalam Alquran," ungkapnya.
 
Camat Lubuk Dalam Aditya Citra Smara mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Siak atas terakomodirnya dan dapat merealisasikan bantuan sepanjang 3 tahun ini mulai dari 2012-2015 sebesar Rp1.841.000.000 juta untuk para mustahiq yang benar-benar membutuhkan.
 
Bahkan sudah ada berapa warga yang sangat tidak mampu terbantu dgn dana Baznas Siak untuk pembelian sebidang tanah dalam rangka untuk mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni," ungkapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index