Ribuan Warga Kepenghuluan Sintong Hadiri Kampanye Paslon MANTAP

Ribuan Warga Kepenghuluan Sintong Hadiri Kampanye Paslon MANTAP
Herman Sani saat berkampanye

TANAHPUTIH (RIAUSKY.COM) - Sebulan lagi menjelang hari H pencoblosan bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil), pendukung pasangan calon (Paslon) Herman Sani-Taem Pratama (Mantap) terus mengalir dan bertambah banyak.

Hal itu terbukti saat paslon nomor urut 4 ini melakukan kampanye dialogis di kediaman H Mashur Kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih, Senin (2/11) dihadiri hampir seribu orang warga yang terdiri dari bapak-bapak ibu-ibu serta pemuda dan pemudi setempat.

Dari kampanye dialogis itu, masyarakat Sintong menyatakan kekompakannya untuk tetap solid mencoblos nomor empat pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 9 Desember mendatang.

Seperti halnya di ungkapkan Zuprizal, ketua panitia acara kampanye dialogis paslon Mantap dalam sambutannya mengatakan kedatangan masyarakat Sintong berama-ramai yang diperkirakan mencapai seribu orang ini merupakan suatu bukti dan keyakinan masyarakat kalau Herman Sani mampu membawa perubahan lebih baik terhadap Rohil.

"Banyaknya masyarakat yang datang ini berarti masyarakat sudah menyatukan hati dan kompak untuk pilih nomor empat," ungkap Zuprizal.

Atas nama panitia, Zuprizal mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga Sintong yang mau datang berbondong bondong untuk mendengarkan kampanyedialogis Herman Sani. Kepada Herman Sani, dia juga mengucapkan terimakasih karena mau hadir untuk mendengarkan keluhan yang disampaikan masyarakat sintong.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat Sintong menginginkan agar kedepan jika nomor empat terpilih, dapat berlaku adil untuk pembangunan infrastruktur di daerah mereka. Pasalnya, jalan di daerah mereka sudah lama tidak bangun.

"Jalan Sintong ini sudah dibuka sejak tahun 1996, tapi sampai sekarang tidak juga dibangun oleh pemerintah," ungkap Fahrudin, salah seorang tokoh masyarakat sekitar.

Selain masalah itu, masyarakat juga meminta agar kedepan di Rohil ini disediakan Balai Latihan kerja (BLK), dan memperhatikan masalah lapangan kerja dan perekonomian masyarakat yang semakin sulit serta melestarikan budaya daerah.

"Banyak anak lajang tak ada kerja, mohon kerendahan hati berikan lowongan kerja, kami hanya petani, anak kami tolong berikan pekerjaan karena kami orang lemah dan tidak berpendidikan, hanya anak kami yang jadi harapan kami," tambah Hj Helmi perwakilan kaum ibu dari wirid Yasin serikat sintong‎.

Sementara itu Calon Bupati Rohil Herman Sani juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sintong yang mau menyempatkan diri hadir dalam acara itu.

Sesuai visi-misinya, dia berjanji akan berkomitmen membawa prubahan Rokan Hilir lebih baik lagi sesuai apa yang diharapkan masyarakat baik itu masalah pembangunan infrastruktur, peningkatan lapangan kerja, peningkatan SDM serta masalah lainnya.

"Jabatan yang diberikan nanti adalah amanah, untuk itu kita komitmen akan memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat," jelasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index