Isi Kuliah Umum, Ahmi Septari Ajak Mahasiswa STMIK AMIK Riau Jadi Entreprenuer

Isi Kuliah Umum, Ahmi Septari Ajak Mahasiswa STMIK AMIK Riau Jadi Entreprenuer
Ahmi saat menerima cenderamata
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Membangun jiwa wirausaha dan leadership memang harus dilakukan sejak dini, yang penting ada kemauan dan kerja keras, bakat yang ada akan sia-sia jika tidak diasah.
 
Itulah yang menjadi salah satu poin penting yang disampiakan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau, Ahmi Septari, saat memberikan materi pada Kuliah Umum di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Riau di Pekanbaru, Senin, 22 Mei 2017.
 
Acara dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STMIK AMIK Riau, Dwi Haryono.
 
Dalam kuliah umum yang mengambil tema Membangun Jiwa Kewirausahaan dan Leadership tersebut, Ahmi memaparkan tenang kondisi dan perkembangan wirausaha khusunya di Riau.
 
Meski pun belum sesuai harapan, namun saat ini banyak sekali muncul entrepreneur muda khususnya dari kalangan mahasiswa di Riau yang mencoba menjadi wirausahawan, sebagian mereka berhasil.
 
Foto bersama usai acara
 
"Yang penting itu mencoba, persoalan berhasil atau gagal itu urusan lain, jika ada niat dan usaha kerja, insyaallah ada jalan," katanya.
 
Ahmi juga bercerita bagaimana program-program di Himpi Riau juga berupaya mendorong lahirnya wirausahawan muda tentunya dengan sistem yang sengaja dibentuk dengan menjaring bibit-bibit calon wirausahawan yang potensial.
 
Ahmi pun sangat optimis, jika mahasiswa di Riau punya potensi besar untuk bisa menjadi entrepreneur muda, apalagi banyak bisa peluang usaha yang saat ini terbuka lebar. 
 
"Jadi semuanya harus dimulai, dicoba dna dijalankan, kalau gagal, coba lagi dan coba lagi," pesannya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index