Tolonggg... Kawanan Gajah Rusak Rumah Warga Tasik Serai

Tolonggg... Kawanan Gajah Rusak Rumah Warga Tasik Serai
Rumah yang dirusak kawanan gajah
PINGGIR (RIAUSKY.COM) - Lagi. puluhan ekor kawanan gajah liar kembali mengobrak-abrik dua unit rumah warga Desa Tasik Serai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis pada Ahad dini hari (28/05/2017).
 
Ada pun dua rumah yang dirusak adalah milik Basuki dan Br Siahaan. Tepatnya dijalan Pintu Padang  RT 02 RW 02 Desa Tasik Serai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.
 
Paidi, Ketua RT 02 RW 02 Desa Tasik Serai, kepada awak media mengatakan jika puluhan gajah liar tersebut kerap terlihat di daerah tersebut dan selalu merusak tanaman sawit warga.
 
"Tidak rumah aja yang dirusak, tanaman sawit warga disini juga kerap dirusak oleh kawanan gajah liar itu. Dan kita selalu berjaga jaga dan melakukan ronda agar kawanan gajah liar tersebut idak masuk kepemukiman masyarakat, "paparnya.
 
"Kita juga sudah selalu mengimformasikan kepada pihak Balai Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau agar  permasalahan tersebut segera diatasi. Namun mereka (BKSDA -red) hanya datang dan melihat lihat saja, tetapi kawanan gajah liar tersebut masih saja berkeliaran didaerah ini," katanya.
 
"Herannya lagi mas, jika ada seekor gajah mati, pemerintah dan pihak-pihak terkait tampak sibuk. Namun jika masyarakat mati diinjak injak oleh gajah, dan rumah serta lahan sawit warga yang dirusak gajah, pemerintah tampak biasa biasa saja dan tidak ada respon," ucapnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index