Kejuaraan BMX International Open di Siak Telan Dana Rp1,1 Miliar

Kejuaraan BMX International Open di Siak Telan Dana Rp1,1 Miliar

 

SIAK (RIAUSKY.COM) -Pemerintah Kabupaten Siak mengalokasikan dana tak kurang dari Rp1 miliar untuk pelaksanaan iven olahraga BMX International Open 2016. Pemkab Siak berharap bisa mendulang kesuksesan yang lebih lagi dari gelaran serupa tahun lalu.
 
 "Memang anggarannya sudah ada, tentu kegiatan ini kita laksanakan, sesuai yang diperuntukkan," ketua ISSI kabupaten Siak H Yan Pranajaya saat ditanya seputar pelaksanaan kejuaraan BMX International Open di Siak.
 
Kejuaran BMX tingkat International Open akan digelar di kabupaten Siak pada 7-8 November 2015 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak sekitar Rp1,1 miliar.
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Siak Hendrisan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disparpora Siak Syamsurizal.
 
"Kegiatan kejuaran BMX itu, rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 8 November mendatang, dan untuk kegiatan itu telah dialokasikan  APBD Siak tahun 2015 sebesar Rp1,1 milyar," ungkapnya.
 
Saat ditanya mengenai sejumlah persiapan, saat ini pihak panitia sedang mempersiapkannya, yang mana persiapannya sudah mencapai 95 Persen.
 
"Untuk persiapan kegiatan itu sendiri, saat ini persiapannya sudah mencapai sekitar 95 Persen, namun kita masih belum bisa memastikan jumlah tim yang akan tampil pada kejuaraan BMX tahun ini, yang kemungkinan nanti akan diikuti oleh sejumlah tim mancanegara, termasuk dari Malaysia, Singapura, Thailand," imbuhnya.
 
Dijelaskannya juga, pada malam pembukaan kejuaran BMX itu, nantinya pihak panitia akan menghadirkan sejumlah artis dari Ibukota Jakarta, untuk menghibur warga Siak dan sekitarnya.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index