Buka Puasa Bersama Insan Pers di Pekanbaru, Sinar Mas Sumbangkan 1.000 Mushaf Alquran

Buka Puasa Bersama Insan Pers di Pekanbaru, Sinar Mas Sumbangkan 1.000 Mushaf Alquran
Saleh Husin saat memberikan sambutan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jalin silaturrahmi, Sinar Mas Group menggelar buka bersama dengan insan pers, Kamis, 15 Juni 2017 di SKA Co Ex Pekanbaru.
 
Tidak hanya itu, Sinar Mas Group juga mengajak ratusan anak panti asuhan yang ada di Pekanbaru.
 
Saleh Husin selaku Presiden Komisaris di PT Indah Kiat Pulp dalam sambutannya menyebut kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahunnya di Riau.
 
Tidak hanya kegiatan berbuka puasa, Sinar Mas Group dalam kesempatan ini kata Saleh juga memberikan sumbangan sebanyak 1.000 mushaf alquran.
 
"Seperti kita tahu, berdasarkan data BPS, sekitar 54 persen penduduk Indonesia masih buta alquran, ini juga bentuk kepedulian kita guna mengatasi persoalan tersebut," ujarnya.
 
Ditambahkannya, tidak hanya alquran, Sinar Mas juga memberikan juz mama,  alquran braille untuk penderita tuna netra. Sehingga dengan adanya alquran braille ini bisa memudahkan mereka dalam membaca alquran.
 
"Kita juga memberikan santunan kepada anak panti asuhan serta ada doorprize umrah gratis bagi 2 jurnalis yang beruntung nantinya," kata Saleh.
 
Dijelaskan Saleh, Indonesia setidaknya butuh 2 juta mushaf alquran setiap tahunnya, sementara kemampuan Indonesia baru bisa mencetak 300 ribu mushaf alquran per tahun.
 
Diterangkan Saleh, program penyaluran alquran ini sudah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2008 lalu.
 
"Total sudah sekitar 600 ribu mushaf alquran yang kita salurkan, baik melalui mitra kita di pemerintahan baik di pusat maupun daerah, TNI dan Polri, ormas islam dan lainnya.
 
Diterangkannya, adapun kelebihan mushaf alquran yang disalurkan Sinar Mas Group menggunakan kertas terbaik kualitasnya, tipis namun tidak tembus pandang.
 
"Hampir 90 persen kertas ini diekspor ke negara-negara Timur Tengah," jelas Saleh.
 
Ia berharap, mushaf-mushaf yang sudah disalurkan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima.
 
Kegiatan buka puasa kali ini juga dihibur oleh grup musik legendaris Bimbo. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index