Realisasi Pembangunan Capai 60 Persen

Wali Kota Kunjungi Pembangunan RSUD Pekanbaru

Wali Kota Kunjungi Pembangunan RSUD Pekanbaru
Ket Foto : Wako Firdaus saat melihat Maket Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Type C Kota Pekanbaru
 
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki awal September 2015, realisasi pembangunan fisik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru type C diperkirakan mencapai 60 persen dari target pembangunan tahunan.
 
"Untuk tiang sudah selesai dibangun dan bagian bangunan sudah terlihat jelas. Tahun ini memang baru sekitar 60 persen sisanya tahun depan," ujar Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Selasa (6/10).  
 
Wako menjelaskan, digesanya pembangunan ini demi memenuhi kebutuhan akan Rumah Sakit murah dan berkualitas bagi masyarakat menengah kebawah. Untuk itu Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru akan terus memantau dan mempercepat pembangunan Rumah RSUD Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti Tampan.  
 
"Setelah bangunan ini selesai dan alat kesehatan dari pusat sudah ada, RSUD ini sudah bisa melayani masyarakat Pekanbaru, terutama masyarakat kurang mampu," jelas Wako.
 
Wako menambahkan, RSUD milik Pemko ini dibangun dengan konsep "Green Hospital" yang ramah lingkungan. Dengan begitu, pasien yang masuk tidak merasa sedang berada di rumah sakit, akan tetapi disuatu ruangan yang akan memberikan rasa nyaman, tenang sehingga diharapkan pasien segera sembuh, dan tidak trauma berobat ke RS.
 
Masih lanjut Wako, pembangunan RSUD type C Kota Pekanbaru ini juga akan menjadi rujukan daerah dari seluruh Puskesmas se-kota Pekanbaru.
 
Sebagai informasi, pembangunan RSUD Kelas C Pekanbaru dianggarkan Rp 90 miliar dalam tiga kali anggaran multiyears di APBD Pekanbaru 2014-2016. Anggaran tersebut hanya diperuntukkan ke pembangunan fisik, sementara alat kesehatan tidak dimasukkan. (ADVERTORIAL)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index