Apkasindo Bahas Masalah Sawit, Gambut dan Kawasan Hutan Riau

Apkasindo Bahas Masalah Sawit, Gambut dan Kawasan Hutan Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Riau gelar acara halal bi halal di Hotel Grand Tjokro.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Apkasindo Anizar Simanjutak, diantaranya mengulas persoalan sawit di Riau, lahan gambut, kawasan hutan serta kegiatan usaha organisasi Apkasindo.

Turut hadir Ketua Dewan Pakar Apkasindo Almasdi Syahza serta Ketua DPW Apkasindo Riau, Gulat Manurung.

Kehadiran Ketua DPP Apkasindo ini menjadi momen penting bagi para pengurus ditingkat provinsi, kabupaten hingga kecamatan untuk menyampaikan berbagai pertanyaan dan masukan terkait perkelapaan sawit di Riau.

"Pentingnya kelembagaan Apkasindo yang mengakar sampai ke bawah. Sehingga semua lapisan petani dapat merasakan manfaat dari semua kebijakan yang ada, baik dari pihak pemerintah dan swasta," kata Anizar, Ahad (23/7/17).

Ketua Umum DPP Apkasindo menyatakan, sangat mengapresisasi perkembangan Apkasindo Riau yang sudah mempunyai kepengurusan DPD di sebelas kabupaten/kota dan DPU di tingkat kecamatan.

Menurutnya, dampak kepengurusan yang sudah terbentuk tersebut, bisa didapat para petani.Diantaranya, pelatihan petani, beasiswa anak petani, akses ke produsen benih, akses ke perbankan, akses penjualan langsung TBS ke pabrik.

Pada kesempatan itu, Anizar juga memuji kepengurusan Apkasindo Riau merupakan asosiasi terbaik dari 21 Apkasindo yang ada di 21 provinsi di Indonesia.Sementara, panitia pelaksana kegiatan halal bi halal Rino Afrino  memaparkan bahwa tujuan acara ini  untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergi pengurus, khususnya Apkasindo Riau.

Menurut Rino, para pengurus dapat berkonsolidasi dan berkoordinasi terkait perkembangan dan permasalahan kelapa sawit di Riau. Acara ini di hadiri oleh para pengurus dari DPW Provinsi, dan dari sebelas DPD kabupaten/kota dan pengurus tingkat kecamatan. (R-04/mc)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index