Yuyun Hidayat Ingatkan Peserta NextDev Telkomsel tentang Solusi dan Market Produk

Yuyun Hidayat Ingatkan Peserta NextDev  Telkomsel tentang Solusi dan Market Produk
Yuyun Hidayat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Peserta Meet Up dan Sosialisasi The NextDev 2017 Kota Pekanbaru mendapat masukan berharga dari ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pekanbaru, Ir.Yuyun Hidayat.

Masukan tersebut terkait dengan peran start up dalam mencarikan solusi terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini market yang bisa didapatkan dalam penerapan teknologi aplikasi yang akan dihasilkan oleh para start up yang akan mengikuti ajang NextDev Telkomsel.

''Sebenarnya ada 12 item yang harus diperhatikan. tapi, bila dua hal ini saja bisa diperhatikan, saya yakin, para start up yang ada saat ini akan meraih hasil yang sangat memuaskan,'' kata Yuyun.

Pertama, yang harus diperhatikan dari pembuatan aplikasi oleh para start Up haruslah sesuatu yang memang diperlukan oleh masyarakat banyak dan dia menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Kedua, market yang bisa didapatkan sehingga bia juga bisa memberikan keuntungan bagi para start up. Tidak harus membuat sebuah aplikasi NextDev yang rumit dan sulit, tapi tidak banyak manfaatnya bagi masyarakat. 

''Lebih baik membuat sesuatu yang mudah tapi dia bermanfaat,'' kata dia.

Yuyun mencontohkan aplikasi Go Jek yang saat ini sudah mempunyai nilai pendapatan hingga hampir 40 triliun. ''Apakah menurut para start Up saat ini aplikasi itu sulit, tentu saja tidak. Tapi, dari aplikasi yang dikelolanya, Go Jek mampu meraup puluhan triliun. Disamping itu, siapapun kini bisa menggunakannya. Sekarang, muncul Grab, Uber dan jenis-jenis baru dari pemanfaatan aplikasi berbasis transportasi itu,'' kata Yuyun memotivasi.

Dia pun berharap para peserta NextDev Telkomsel asal Pekanbaru ini juga bisa membuat sesuautu yang memenuhi dua unsur itu saja. menjadi solusi dan punya market yang luas.(R-02)
 

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index