Pengprov PBSI Riau Gelar Penataran Pelatih, Referee dan Wasit

Pengprov PBSI Riau Gelar Penataran Pelatih, Referee dan Wasit
Ketua PBSI Riau Erizul dan Sekretaris PBSI Riau Ahmad Yani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  Provinsi Riau  akan menggelar penataran pelatih, referee dan wasit. Penataran ini akan diikuti oleh peserta utusan pengkot/Pengkab PBSI se- Provinsi Riau.
 
Ketua Pengprov PBSI Riau, Erizul Hendrizal didampingi Ketua Panitia, Zainuddin menjelaskan, untuk penataran pelatih dilaksanakan pada 24-27 Agustus 2017. sedangkan penataran referee 28-30 Agustus. " Dilanjutkan dengan penataran wasit pada 30 Agustus - 31 September 2017," ujar Erizul, Selasa (15/8).
 
Dijelaskannya, penataran pelatih, referee dan wasit ini merupakan program kerja pengurus baru Pengda PBSI Riau periode 2017-2021. Dalam pelatihan ini, Pengprov PBSI Riau menghadirkan tiga orang tutor dari Pengurus Pusat PBSI, yakni Edi Sabarudin, Tatang Mulyana, dan Edi Susanto.
 
" Kita berharap dengan adanya penataran ini, Riau memiliki pelatih, referee dan wasit yang berkualitas dan dapat berkiprah secara nasional dan internasional," harap Eri.

Selain itu, Eri menambahkan, para wasit dan referee yang sudah mengikuti penataran nantinya akan dilibatkan dalam berbagai turnamen bulutangkis yang diselenggarakan PBSI Riau dan kabupaten/kota. " Dalam waktu dekat, PBSI Riau akan menggelar Turnamen Bulutangkis Riau Open, nah nantinya wasit dan referee yang sudah mengikuti penataran ini akan dilibatkan," kata Eri.
 
Ditambahkan Zainudin, panitia sudah menyurati Pengkot dan Pengkab PBSI se- Riau agar mengirimkan dua peserta untuk tiap daerah. " Alhamdulillah penataran ini mendapat sambutan positif dari Pengkot dan Pengkab dan sudah ada yang mengirimkan nama-nama utusan. Bagi yang berminat panitia masih membuka pendaftaran hingga tanggal 22 Agustus," jelasnya.
 
Zainuddin mengingatkan, untuk peserta referee diwajibkan membawa laptop, sedangkan untuk wasit diminta membawa stop wacth, celana hitam, sepatu kulit warna hitam dan baju kemeja putih.(*/r)
 

Listrik Indonesia

#APBD Riau

Index

Berita Lainnya

Index