Lebaran Haji, Pengurus Masjid Al Ikhlas Pekanbaru Potong 17 Sapi dan 5 Kambing

Lebaran Haji, Pengurus Masjid Al Ikhlas Pekanbaru Potong 17 Sapi dan 5 Kambing

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Idul adha 1438 H yang jatuh pada Jumat 1 September 2017 membuat sejumlah masjid di Pekanbaru melakukan pemotongan hewan korban pada Sabtu, 2 September 2017.

Hal ini juga terjadi di masjid Al Ikhlas Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya , Pekanbaru. Dimana hal tersebut menurut panitia korban Syamri D mengingat waktu yang bertepatan dengan sholat jumat membuat waktu tidak cukup dan pengerjaan yang kurang efisien.

"Idul Adha tahun ini jatuh di hari Jumat, karena keterbatasan waktu dan tempat membuat kami memutuskan pemotongan hewan durban dilaksanakan hari ini. Untuk Masjid Al Ikhlas akan memotong 17 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang merupakan korban dari masyarakat setempat," ungkapnya

Sementara ketua RW 01 Bowo Yuliadi yang ditemui oleh RIAUSKY.COM mengatakan bahwa hampir seluruh masjid dan mushalla lingkungannya melaksanakan pemotongan hewan korban hari ini.

"Untuk seluruh RW 01 baik Masjid dan mushalla melakukan pemotongan hewan korban hari ini. Kami juga memantau keliling lapangan apalagi saat ini RW 01 memiliki 7 RT dan alhamdulillah walaupun perekonomian makin sulit, niat masyarakat untuk berkorban juga meningkat," ungkap Bowo.

Sementara di RW 03 Simpang Tiga pelaksanaan pemotongan hewan korban dilakukan pada hati jumat itu juga dimana ada 11 ekor sapi dan 3 kambing. Pembagian daging juga dilakukan sehabis ashar sampai jam 5 sore. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index