Apresiasi BI BBM di Riau, Cecep Sebut Peran Media Besar dalam Penyebaran Informasi Terkait Bank Sentral

Apresiasi BI BBM di Riau, Cecep Sebut Peran Media Besar dalam Penyebaran Informasi Terkait Bank Sentral

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) menilai, media online mempunya peranan yang snagat besar dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Hal ini diakui oleh Asisten Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Cecep Ridwan saat mengisi kegiatan BI Bincang Bersama Media di Riau, Rabu, 20 September 2017 di salah Premiere Hotel Pekanbaru.

Cecep menyebut, media online mampu menjadi driver atas isu yang akan menjadi pemberitaan, bahkan bisa 4 kali lipat dibandingkat media cetak.

Makanya kata Cecep, BI juga punya strategi dan kebijakan komunikasi kepada masyarakat dengan melibatkan semua jenis media massa baik di pusat maupun di daerah.

Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan BI Riau dengan menggelar kegiatan Bincang bersama Media (BBM), ia pun berharap forum-forum seperti ini bisa menjembatani antara BI dan media dalam penyebarakan informasi aktual dan faktual kepada masyarakat.

Selama ini menurutnya banyak membantu BI dalam penyebaran informasi  seperti keberadaan kebanksentralan, penggunaan uang rupiah, event tahunan BI, kebijakan moneter dan lainnya.

"Media sangat efektif memberikan informasi untuk pengambilan kebijakan terkait dengan UMKM dan juga Pemerintah Daerah," sebutnya.

Ke dpan, Cecep menyebut, SOP dalam penyampaian informasi di BI khusunya di pusat akan semakin baik dan semakin cepat, sehingga media pun akan semakin cepat mendapatkan informasi sesuai dengan data yang diperlukan.

Namun, ia juga mengingatkan, saat ini informasi yang didapat masyarakat terkait dengan BI, diakuinya karena diakses secara langsung melalui website resmi bank sentral, ke depan ia berharap, informasi-infomasi tersebut akan lebih banyak didapat di media massa. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index